Pria ini Memilih Menjadi Pembersih Jalan Jalan Kota Tanpa Mengharapkan Imbalan


via: intisari.grid.id

Palingseru.com – Setiap orang pasti akan melakukan pekerjaan apapun meski pekerjaan itu terbilang rendah dan kotor, demi bisa membiayai hidup diri sendiri serta keluarga.

Namun faktanya, ada pula orang-orang yang sukarela melakukan pekerjaan tanpa mengharap imbalan atau bayaran sepeser pun.

Seperti kisah inspiratif yang datang dari seorang pria bernama Husin Kasim. Setiap harinya, Husin membersihkan jalan-jalan di kota tempat tinggalnya, di Taiping, Malaysia.

Padahal, Husin membutuhkan penghasilan tambahan selain dari profesinya berjualan sayur, jamu dan kelapa secara keliling. Sebab dirinya saat ini merawat sang ibu yang tengah sakit, sebagaimana dilansir Intisari.Grid.id.

Namun dirinya sama sekali tidak mengharap imbalan sedikit pun atas tindakan mulianya itu.

via: intisari.grid.id

Dan rasa perduli serta kecintaannya terhadap kota Taiping lah yang terus mendorongnya untuk membersihkan jalanan kota dari berbagai sampah.

Selama beberapa waktu melakukan kegiatan pembersihan itu, transformasi Taiping pun terlihat nyata. Dari yang sebelumnya dipenuhi dengan banyak sampah, kini telah menjadi bersih.

via: intisari.grid.id

“Sebelumnya, jalan-jalan tampak tidak terkelola karena daun-daun yang jatuh menutupi saluran air, yang membuat keadaan buruk, area pejalan kaki dipenuhi sampah seperti kantong plastik, botol minuman dan bungkus makanan,” terang Husin.

Menurut postingan MRT di Facebook, Husin sebenarnya tidak mau aksinya itu diabadikan dan disebar ke media sosial. Namun setelah diyakinkan bahwa ceritanya akan menjadi inspirasi untuk semua orang, ia pun akhirnya berkenan.

Husin hanya berharap bisa memiliki sepeda motor agar lebih cepat membersihkan jalanan kota, sehingga ia pun memiliki waktu lebih banyak untuk merawat ibunya.

“Dengan sepeda motor saya bisa bergerak lebih cepat dan menghemat waktu,” tuturnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik