Taiwan Jadi Negara Pertama di Asia yang Melegalkan Pernikahan Sesama Jenis


via: okezone.com

Palingseru.com – Di tengah maraknya pemerintah ingin memberantas perilaku seks menyimpang, Taiwan justru baru-baru ini melegalkan pernikahan sesama jenis.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Pemerintah Brunei Darussalam mengeluarkan peraturan hukum baru yang berlaku untuk gay atau homo. Di mana para perilaku seks menyimpang tersebut akan dirajam hingga mati, dari yang sebelumnya hanya diberi sanksi hukuman 10 tahun penjara.

Pro dan kontra sempat mewarnai hukuman tersebut. Bahkan warga serta beberapa artis dunia menyerukan pemboikotan terhadap sembilan hotel milik pemerintah Brunei di Los Angeles, sebagai bentuk protes atas rencana negara itu.

Nah berbanding balik, melansir Okezone.com, pada Jumat, 17 Mei 2019 kemarin, pengadilan konstitusi negara Taiwan memutuskan bahwa pasangan sesama jenis memiliki hak untuk menikah secara sah.

Teriakan kegembiraan para gay yang berkumpul di tengah hujan di luar gedung parlemen di Taipei pun menyambut keputusan tersebut..

via: okezone.com

Keputusan tersebut juga turut dirayakan di media sosial.

Salah satu orang yang merayakannya adalah Phil Robertson, wakil direktur Asia Human Rights Watch.

“Kemenangan yang luar biasa untuk hak-hak LGBT!,” tulis dia.

“Tindakan Taiwan hari ini harus terdengar nyaring. Memulai gerakan besar di seluruh Asia untuk memastikan kesetaraan bagi orang-orang LGBT.”

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik