Pengawas Pemilu di Magelang ini Melahirkan Anaknya Diberi Nama “Siwaslu”


via: today.line.me

Palingseru.com – Suasana Pemilu 2019 yang berlangsung pada bulan April lalu ternyata masih melekat hingga saat ini. Ya, meski sudah sebulan berlalu, momen tersebut masih banyak meninggalkan cerita unik, seperti pemberian nama buah hati.

Beberapa orang yang melahirkan bertepatan di momen Pemilu banyak menyematkan nama anak mereka dengan hal-hal yang bersangkutan dengan Pemilu.

Mulai dari calon dan wakil presiden, hingga yang terbaru ini diambil dari singkatan dari sebuah aplikasi untuk melaporkan hasil kegiatan pengawasan oleh pengawas pemilu dari lapangan melalui ponsel, yaitu Sistem Pengawasan Pemilu atau yang disingkat Siwaslu.

Nama ‘Siwaslu’ itu dipilih Bina Lutfia Sari (31), warga Dusun Pagiren, Desa Jambewangi, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, pada bayinya yang baru saja ia lahirkan pada 6 Mei 2019 lalu.

Bukan tanpa alasan. Sebelumnya, Bina sempat bertugas melakukan pengawasan sejak masa kampanye hingga perhitungan suara di TPS-nya.

Selama bertugas, ia pun kerap dicanda oleh teman-teman sesama petugas untuk memberi nama Siwaslu pada bayinya jika telah lahir.

“Teman-teman suka bercanda, dikasih nama Siwaslu saja. Terus saya dan suami berfikir kalau nama ini lucu juga, unik, belum ada kan nama bayi Siwaslu,” kata dia sembari terkekeh, dilansir today.line.me.

Sedangkan nama belakangnya, Bina dan suaminya, Marzam (36) memilih nama Ramadani, karena lahir tepat di bulan Ramadhan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik