Gara gara Ditanya Kapan Nikah, Pria 52 Tahun ini Bacok Tetangganya hingga Tewas


via: keepo.me

Palingseru.com – Peristiwa ini terjadi di Kelurahan Wawali, Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (Sulut).

Mengutip Tribunnews.com, kronologi kejadian pada Sabtu (18/5/2019) sekira pukul 22.00 Wita. Saat itu, pelaku, Aswin (52) mendatangi rumah tetangganya Ari Kongingi (47) untuk membeli minuman keras jenis cap tikus.

Dalam pertemuan itu, korban melontarkan pertanyaan “Kapan anakmu akan menikah?”. Pasalnya korban mengetahui pacar anak pelaku sudah hamil.

Pelaku sontak tersinggung dengan pertanyaan itu, dan meminta korban untuk tidak ikut campur dengan masalah pribadinya dan kemudian bergegas pulang ke rumah.

Tak disangka, dari belakang, korban yang diduga sakit hati dengan respon pelaku atas pertanyaannya, diam-diam mengikuti pelaku sampai rumah.

Perkelahian pun tak terhelakkan, dan di sinilah peristiwa mengerikan itu terjadi. Pelaku masuk ke rumah mengambil parang dan kemudian menghayunkan ke tubuh korban.

“Tersangka AM alias Aswin (52), melakukan penganiayaan kepada korban dengan sebilah parang dengan cara sekali menebas korban kena bagian kepala sebelah kiri,” terang Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun.

Korban langsung dilarikan ke RSUD Noongan Langoan, namun nyawanya tak berhasil diselamatkan.

“Korban meninggal dunia pada Minggu (19/5/2019) pukul 01.30 Wita di rumah sakit,” kata Kapolsek.

Sementara pelaku yang sempat kabur sudah berhasil ditangkap polisi dan akan disangkakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, subsider pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan berat hingga mengakibatkan kematian.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik