Hidup Serba Kekurangan, Ibu Pemulung ini Jadi Viral Gara Gara Setiap Sore Ajak Anaknya Mampir Bersedekah ke Masjid


via: grid.id

Palingseru.com – Hidup serba kekurangan bukanlah hal yang mudah untuk dilalui, karena biaya hidup semakin hari semakin besar.

Harus pandai-pandai membagi uang agar bisa terus bertahan hidup. Tapi hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak berbagi, seperti halnya kisah inspiratif yang datang dari seorang pemulung bernama Anisa (50).

Dalam kesehariannya, Anisa memungut barang bekas seperti sampah plastik dan kardus untuk dijual kembali kepada pengepul.

Tak sendiri, ia selalu ditemani anak perempuannya yang masih kecil.

Dari hasil kerjanya itu, Anisa hanya bisa mengumpulkan uang puluhan ribu atau ratusan ribu. Sementara itu, ada 5 anak yang harus ia tanggung biaya hidupnya.

Namun siapa sangka, di tengah serba kekurangan itu, Anisa masih sempat menyisihkan sebagian rejekinya untuk bersedekah di Masjid Asbaabulsalam, Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, seperti yang tertangkap dalam video unggahan akun @infobutonraya.

Ya, unggahan video itu memperlihatkan Anisa dan sang anak yang semula hendak menyeberang jalan. Ia kemudian mendatangi masjid dan memasukkan uangnya ke dalam kotak amal.

Hal ini seolah menjadi ‘tamparan’ bagi warganet, yang masih kerap kurang bersyukur dan lupa berbagi terhadap sesama meski tergolong orang yang mampu.

via: grid.id

“Setiap hari menyumbang ke masjid, supaya bisa beramal, (biar) murah rezekinya. Saya berdoa mudah-mudahan saya diberi rezeki, dan ada yang berikan saya uang, saya amalkan supaya sehat-sehat dan tidak ada halangan apa-apa,” terang Anisa, dilansir Grid.ID.

Adapun nominal yang disumbangkan Anisa terbilang bervariasi, mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 20 ribu, tergantung dari pendapatannya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik