Menang Pilpres 2019, 5 Pemimpin Dunia ini Berikan Ucapan Selamat ke Jokowi


via: duckduckgo

Palingseru.com – Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya mengumumkan hasil akhir rekapitulasi suara Pemilu 2019, yang merujuk pada paslon urut nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan perolehan suara lebih unggul yakni sebanyak 85.607.362 atau 55,50 persen.

Kemenangan Jokowi-Ma’ruf sontak dimanfaatkan oleh sejumlah pihak untuk menyampaikan ucapan selamat, termasuk para pemimpin negara.

Mereka menyampaikan ucapan selamat melalui surat terbuka maupun unggahan di media sosial. Bahkan ada salah satunya yang menyampaikan ucapan selamat khusus dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Dilansir Brilio.net, berikut ucapan selamat dari 6 pemimpin dunia untuk Jokowi atas terpilihnya sebagai Presiden Indonesia.

1.Presiden Singapura Halimah Yacob
via: duckduckgo

Sebagai negara tetangga yang memiliki hubungan sangat baik, Halimah Yacob selaku Presiden Singapura tak ingin ketinggalan memberi ucapan selamat kepada Presiden RI Jokowi.

Ucapan selamat itu ia sampaikan melalui surat yang diunggah oleh laman Facebook Kedutaan Besar Singapura di Indonesia.

“Atas nama rakyat Singapura, saya ucapkan selamat atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia. Kemenangan anda (Jokowi) yang meyakinkan adalah bukti kepercayaan dan keyakinan yang dimiliki rakyat Indonesia terhadap kemimpinan anda.

Saya yakin anda akan membangun fondasi yang kuat dari masa jabatan pertama anda untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua orang Indonesia.

Singapura dan Indonesia memiliki hubungan yang sangat baik, dibangun atas dasar saling menghormati dan kerja sama. Saya yakin bahwa hubungan kedua negara akan terus menguat di tahun-tahun mendatang.”

2.Perdana Menteri Australia, Scott Morrison
via: brilio.net

Melalui akun Twitter resmi miliknya, @ScottMorrisonMP, Perdana Menteri Australia ini mengucapkan selamat kepada Jokowi atas kemenangannya dalam Pemilu 2019. Tak lupa, ia menyampaikan harapannya pada sang pemimpin petahanan.

“Selamat @jokowi atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia. Indonesia adalah salah satu (mitra) hubungan strategis paling penting Australia. Kami berharap dapat memperdalam ikatan antara Australia dan Indonesia di semua kepentingan bersama,” tulis PM Scott Morrison.

3.Perdana Menteri India Narendra Modi
via: hot.grid.id

PM Narendra Modi diketahui menjalin hubungan baik dengan Presiden Jokowi. Oleh karenanya, begitu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin menang dalam Pemilu 2019, ia langsung menyampaikan ucapan selamat lewat akun Twitternya.

Ia bahkan menulisnya secara khusus dengan menggunakan bahasa Indonesia, yang bunyinya sebagai berikut;

“Selamat yang sebesar-besarnya kepada @jokowi atas terpilihnya Anda kembali! Sebagai dua negara demokrasi besar, kami bangga atas keberhasilan perayaan demokrasi. Kami berharap Anda dan rakyat Indonesia semua sukses di bawah kemimpinan dinamis Anda.”

4.PM Malaysia Tun Mahathir Mohamad
via: brilio.net

Sebagai negara tetangga yang begitu dekat, Tun Mahathir juga tak ingin kelewatan mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi di Pilpres 2019 ini.

“Saya ucap tahniah kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia. Saya berharap kerja sama antar dua negara akan semakin erat selepas ini,” tulis PM Mahathir melalui akun Twitter resminya.

5.Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong
via: duckduckgo

Melalui surat terbuka yang diunggah oleh laman Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, PM Lee Hsien Loong menyampaikan ucapan selamat untuk Jokowi atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia.

“Selamat dari saya atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Republik Indonesia! Mandat yang anda (Jokowi) terima mencerminkan kepercayaan yang ditunjukan oleh orang Indonesia dalam kemimpinan anda yang berkelanjutan, dan visi anda untuk mengangkat kehidupan semua orang Indonesia,” tulis PM Lee.

“Saya dan istri berharap anda dan Ibu Iriana senantiasa sehat dan sukses. Saya berharap dapat bertemu dengan anda di KTT ASEAN di Bangkok bulan depan,” lanjutnya.

6.Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe
via: duckduckgo

Kemenangan Presiden Jokowi dalam Pemilu 2019 juga mendapat tanggapan dari Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe. Ia bahkan memberikan ucapan selamat kepada Jokowi. Tak jauh berbeda dari pemimpin yang lainnya, PM Shinzo Abe juga menyampaikan harapannya untuk bisa terus bekerjasama dengan Presiden Jokowi guna memperkokoh hubungan antar kedua negara.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik