Provokator Buka Mulut, Berencana Menyerang Presiden Joko Widodo


via: today.line.me

Palingseru.com – Aparat kepolisian akhirnya berhasil mengamankan sosok-sosok yang diduga sebagai provokator dalam kerusuhan aksi 22 Mei yang berlangsung di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Jakarta, yakni gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), wilayah Petamburan, dan wilayah Gambir.

Sedikitnya, 257 tersangka yang diamankan Polda Metro Jaya. Jumlah tersebut kemungkinan besar terus bertambah, kata Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Jumlah (orang yang ditangkap) masih bisa bertambah,” tuturnya.

Dari penangkapan ini, polisi pun berhasil mengumpulkan berbagai fakta mengejutkan. Diantaranya sosok penyedia dana operasional bagi para tersangka, serta perencanaan untuk menyerang Presiden Joko Widodo.

“Mereka mengunggah kata-kata di grup WhatsApp contoh persiapan buat perang yang lain mana. Kemudian, ada kata-kata lagi seperti rusuh sudah sampai ke Tanah Abang, kok. Lalu, live TV (menginformasikan) Jokowi di Johar baru, ayo kita serang,” terang Kombes Argo Yuwono.

Hingga saat ini, pihaknya masih mendalami dan mencari siapa sosok dibalik penyedia uang operasional dalam aksi kerusuhan tersebut.

“Sudah saya jelaskan bahwa pelaku perusuh yang kita lihat saat ini, sudah direncanakan. Ada yang membiayai, sudah mempersiapkan barang-barangnya,” ungkap Argo.

Sementara itu, dari tangan para tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti bom Molotov, senjata tajam berupa parang dan belati, batu, telepon genggam, dan uang tunai senilai Rp 5 juta, demikian mengutip today.line.me, Kamis (23/5).

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik