Sebelum Meninggal, Ustaz Arifin Ilham Menyampaikan Wasiat Terakhir yang Bikin Tangis Keluarga Pecah


via: she.id

Palingseru.com – Perjuangan Ustaz Arifin Ilham dalam melawan kanker kelenjar getah bening yang telah diidapnya selama beberapa bulan terakhir kini telah terhenti.

Ustaz Arifin Ilham menghembuskan nafas terakhirnya 22 Mei 2019, malam, di rumah sakit Penang, Malaysia, setelah sempat dinyatakan kritis.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh putra pertamanya, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram pribadinya @alvin_411.

Kepergian Ustaz Arifin Ilham tentu saja diwarnai isak tangis keluarga. Namun ternyata, tangisan keluarga sudah lebih dulu pecah ketika Ustaz Arifin menyampaikan surat wasiat kepada keluarganya, yang diunggahnya di akun Instagramnya @kh_m_arifin_ilham pada 29 April 2019 lalu.

Di mana dalam unggahannya itu, Ustaz Arifin menuliskan surat wasiat kematiannya yang ingin dishalatkan dua kali di Masjid Az Zikra Sentul dan Masjid Gunung Sindur, dan dikuburkan di pondok pesantren miliknya di Gunung Sindur.

“Kuburan di sampaing Masjid Gunung Sindur yang telah Arifin siapkan dengan kain kafannya,” tulisnya, dilansir She.id.

Di saat penyampaian wasiat inilah, tangis keluarga, terutama istri pertamanya, Yuni Djamaludin pecah. Ia bahkan langsung memeluk erat Ustaz Arifin yang masih menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia, seperti momen yang dibagikan Ustaz Arifin dalam akun Instagramnya.

Pada video itu, terlihat jelas Yuni tak ingin melepas pelukan tersebut. Ia beberapa kali berpindah posisi saat memeluk suami tercintanya.

Di samping itu, Ustaz Arifin terus menenangkan istrinya, dan mengatakan bahwa kematian bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena kematian adalah jalan satu-satunya untuk bertemu dengan Sang Pencipta.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Seleb