Bersama 4 Anggotanya Tanpa Bawa Senjata, Marinir ini Berhasil Bubarkan Massa Kerusuhan Hanya Dalam Waktu 10 Menit


via: hot.grid.id

Palingseru.com – Kisah Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol (Mar) Kanang Budi Raharjo bersama empat personelnya yang berhasil membubarkan ratusan massa dalam waktu 10 menit turut mewarnai kisah dari aksi 22 Mei lalu.

Ya, di tengah ribuan personel gabungan Polri dan TNI berjuang keras membubarkan massa hingga terlibat bentrok memanas, Letkol Kanang justru melakukannya lewat dialog persuasif.

Ia pun mengisahkan awal mula dirinya bersama empat anggota lainnya yang sempat bertemu dengan ratusan massa yang dalam keadaan memanas.

Dengan penuh kepercayaan diri, Letkol Kanang dan keempat anggotanya mendatangi massa untuk berdialog.

“Saya tidak melihat ada suatu urgensi yang harus dibela massa. Maka saya ajak mereka berbicara,” kata Lekol Kanang.

Dari dialog itu pula, Letkol Kanang mengetahui bahwa warga sebenarnya tidak ingin ada bentrokan, apalagi sampai menelan nyawa.

Hanya saja, mereka dibuat geram dengan cara aparat kepolisian membubarkan mereka.

Oleh karenanya, Letkol Kanang mengatakan kepada massa bahwa pihaknya bukanlah lawan, melainkan kawan.

“Ya sekitar 10 menit, saya cuma berlima enggak bawa apa-apa, tangan kosong. Saya ketemu kalau dibilang ya coordinator ya. Lalu ditemani oleh tokoh masyarakat, akhirnya mereka mau membubarkan diri,” jelas Letkol Kanang, dilansir Grid.Hot.id.

Sementara itu, sejak Kamis (23/5/2019) pagi, situasi di depan kantor Bawaslu, serta beberapa titik lokasi lainnya sudah berangsur kondusif.

Namun para petugas keamanan gabungan Polri dan TNI masih terus berjaga dan siap siaga di beberapa titik untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik