Sudah Dilegalkan, Taiwan Gelar Pernikahan Sesama Jenis Pertama di Asia


via: detik.com

Palingseru.com – Media lokal maupun internasional kini kembali menyoroti negara Taiwan. Semenjak Taiwan melegalkan pernikahan sesama jenis pada Jumat, 17 Mei 2019 lalu, negara ini langsung jadi sorotan dan bahan perbincangan hangat dunia.

Dan setelah dilegalkan, Taiwan akhirnya gelar pernikahan pasangan sesama jenis pertama di Asia pada Jumat (24/5/2019) kemarin.

Salah satu pasangan yang gelar pernikahan adalah Victoria Hsu dan Chih-Chieh Chien.

Mereka merupakan bagian dari organisasi yang memperjuangkan hak-hak LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Oleh karenanya, semenjak parlemen mengesahkan undang-undang baru tersebut, mereka langsung mendaftarkan pernikahan mereka bersama ratusan pasangan lainnya.

“Saya tidak pernah memikirkan kemungkinan untuk menikah ketika saya pertama kali menyadari bahwa saya seorang lesbian pada usia 15,” kata Victoria Hsu, dilansir Detik.com.

Dia menambahkan bahwa orangtua mereka telah, “membubuhkan tandatangan mereka pada akta nikah kami.”

Meski pernikahan sesama jenis sudah masuk dalam undang-undang baru, kubu konservatif, yang menolak membuat definisi lain dari pernikahan selain “persatuan antara seorang lelaki dan seorang perempuan” tetap menentang keras dan akan bertindak melawan undang-undang pernikahan baru yang dinilai sudah melenceng tersebut.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik