Jokowi Pecahkan Rekor 5 Kali Pemilu dan Tak Terkalahkan


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hasil rekapitulasi perolehan suara untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (21/5/2019) dini hari lalu menunjukkan pasangan urut nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih unggul dari pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dengan memperoleh suara 85.607.362 atau 55,50 persen.

Siapa menyangka, jika kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 ini menambah catatan sejarah kemenangannya. Terhitung, Jokowi sudah lima kali memenangkan perolehan suara dalam Pemilu dan tidak pernah kalah.

Seperti dilansir TribunKaltim.com, pada tahun 2005, Jokowi memenangkan Pilkada Solo. Ia terpilih sebagai Walikota Solo dengan menggandeng FX Hadi Rudyanto sebagai wakilnya.Kemudian Jokowi kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Solo dengan wakil yang masih sama, pada tahun 2010-2015, dan hasilnya kembali memihak padanya dengan perolehan suara 90%.

Baru dua tahun menjabat, pada tahun 2012 Jokowi digadang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk bertarung di DKI Jakarta melawan Fauzi Bowo sang Gubernur petahana.

Dan lagi-lagi, Jokowi memenangkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta bersama Ahok dengan mendapatkan 53% suara.

Berselang dua tahun kemudian, Jokowi lanjut ke tahap yang lebih tinggi dengan mencalonkan diri sebagai Presiden tahun 2014 bersama Jusuf Kalla, sebagai wakilnya.

Hasilnya, Jokowi-Jusuf Kalla unggul dari lawannya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dan tahun 2019 ini, Jokowi telah berhasil mempertahankan kursi tahtanya di Istana Kepresidenan, karena ia dinyatakan menang dalam Pilpres 2019 dengan menggandeng Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik