Cerita Haru Anak Yatim Yang Baru Pertama Kali Diajak Beli Baju Baru di Mall


via: okezone.com

Palingseru.com – Memasuki waktu menjelang Hari Raya Lebaran, orang-orang pun berbondong-bondong memenuhi pusat perbelanjaan untuk mencari pakaian baru di Hari Raya. Mulai dari orangtua, dewasa dan remaja hingga anak-anak semuanya bercampur.

Tapi di sisi lain, banyak pula yang justru tidak membeli satu pun busana karena keterbatasan ekonomi. Jangankan membeli baju, untuk makan pun mereka masih bingung membaginya. Sama seperti halnya dengan anak-anak yatim ini.

Namun tahun ini sepertinya membawa berkah bagi mereka. Pasalnya mereka mendapat bantuan dari forum kegiatan amal berbelanja baju untuk Idul Fitri.

via: okezone.com

Ternyata, seperti diceritakan pengguna Facebook dengan nama akun Agus Panyoe, ini merupakan kali pertama bagi anak-anak kurang beruntung itu  belanja baju di mall. Oleh karenanya, berbagai perasaan dan kejadian unik ikut mewarnai.

Seperti tegang masuk mal sampai muntah, hingga anak-anak yang tidak bisa tidur semalaman karena bingung mau belanja pakaian apa.

“Mungkin ini pertama kali dari sejak mereka lahir, sampai sekarang akhirnya mereka bisa punya pilihan, memilih baju, sandal/sepatu, celana, gamis, alat sholat dll sendiri. Mungkin terdengar biasa bagi kita tapi tidak dengan adik-adik ini. Biasanya adek-adek ini tidak bisa memilih apa yang akan mereka kenakan buat hari raya besok,” tulis Agus Panyoe, dilansir Okezone.com.

“Makanya tidak heran pada saat mereka diajak buat belanja, diberikan pilihan dan menentukan pilihan, Mereka seolah-olah masih tidak percaya dengan hal tersebut. Bukan maksud mengajarkan konsumtif, tapi setidaknya kami ingin agar adek-adek ini merasa mereka punya PILIHAN dalam hidup ini, merasa sama dengan anak lain walaupun itu mungkin sekali selama hidup mereka saat ini,” sambung Agus.

Karena berbelanja baju di mal adalah momen pertama kali bagi mereka, rasa sungkan dan malu pun jelas terlihat pada diri mereka.

via: okezone.com

“Saat adik-adik itu didekati, disuruh memilih, mencoba, maka akan terdengar Kata-kata yang bakal sering kami dengar dan akan kami ingat selalu dari mulut polosnya.. “Boleh kak?”, “Ndak dimarah?”, “Ndak apa-apa ini?”, “Endak kok, cuma mau liat aja”,” terang Agus.

Tak lupa, Agus pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas, relawan, donatur, partisipan serta semua orang baik yang telah mengarahkan dan menemani anak-anak yatim tersebut membeli baju spesial untuk di Hari Raya nanti.

via: okezone.com

“Kami tidak bisa memberikan balasan atas apa yang telah diberikan oleh orang-orang BAIK tersebut (kepada anak-anak yatim) selain rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada orang-orang yang terlibat dalam acara ini.

Setiap manusia terlahir BAIK, setiap manusia itu menginginkan hal BAIK, dan Setiap Manusia adalah orang BAIK.. Terimakasih karena telah menjadi BAIK,” tutup Agus dalam postingannya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik