Perlu Diketahui, Merokok di Dalam Rumah Sama dengan Menyebarkan Racun ke Setiap Penghuninya


via: nakita.grid.id

Palingseru.com – Bahaya rokok memang tak perlu ditanyakan lagi. Tapi para perokok masih banyak yang tidak mengetahui lebih luas terkait kebiasaannya. Seperti contohnya lokasi yang dijadikan tempat merokok.

Hampir semua perokok pasti pernah memutuskan untuk merokok di rumah, namun yang jauh dari para penghuninya.

Tapi tahukah kamu bahwa hal itu tidak dapat mereda bahaya dari efek asap rokok. Ya, meski kamu sudah menjaga jarak, namun ternyata racun dari rokok itu tetap ada dan tersimpan di dalam benda yang terkena kepulan asap.

Seperti dilansir Nakita.Grid.id, dari hasil penelitian seorang ahli kimia, dokter Eunha Hoh, merokok di dalam rumah akan meninggalkan zat-zat beracun dan bersifat karsinogenik di perabotan rumah, karpet, tirai, bahkan dinding rumah.

Jadi bayangkan, semakin sering lingkungan rumah terpapar asap rokok, maka semakin banyak zat racun yang terkumpul pada benda-benda di rumah.

“Kami benar-benar terkejut dan betapa kuatnya kontaminasi di rumah, bahkan setelah beberapa bulan orang berhenti merokok di dalam rumah,” kata dokter Penelope Quintana, ilmuwan kesehatan lingkungan.

Hal ini jelas saja dapat mengancam kesehatan anak-anak. Terlebih sistem pertahanan tubuh mereka belum begitu kuat sehingga membuatnya lebih rentan terkena penyakit yang diakibatkan racun asap rokok.

Bagaimana tanggapanmu? Apakah masih berniat merokok di dalam rumah?

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat