Pria Asal Lumajang ini Gadaikan Istrinya Rp 250 Juta


via: kumparan.com

Palingseru.com – Sistem gadai-menggadai memang sudah cukup melekat di kehidupan masyarakat Indonesia. Hal ini sangat membantu, terutama mereka yang begitu desak membutuhkan dana cepat. Dan umumnya yang digadaikan berupa bentuk barang berharga ataupun surat tanah.

Tetapi pria di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur bernama Hori bin Suwari ini berbeda. Ia justru menjadikan istrinya, R (35) sebagai jaminan saat meminjam uang senilai Rp 250 juta kepada temannya, Hartono (40).

Selama satu tahun istrinya ia gadaikan pada warga Desa Sambo tersebut, sebelum akhirnya ia tebus kembali pada Rabu kemarin.

Namun penebusan istrinya justru diwarnai insiden mengerikan.

Hori mendatangi Hartono dengan memberikan sebidang tanah untuk menebus istrinya. Namun hal itu ditolak oleh Hartono, ia ingin utangnya dibayar dalam bentuk uang, bukan sebidang tanah. Hori yang kesal lantas merencanakan pembunuhan terhadap Hartono, dengan harapan hutangnya pun akan lunas.

Tapi niatannya itu meleset jauh. Pria yang berhasil ia bacok dengan sajam ternyata bukan Hartono, melainkan orang lain yang mirip dengan Hartono, yang bernama Muhammad Toha (34).

via: kumparan.com/Barang Bukti

“Pelaku mengakui bahwa pembunuhan ini telah direncanakan dengan motif agar utangnya menjadi hangus, serta mendapatkan kembali istrinya yang telah digadaikan,” kata Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra.

“Selanjutnya pelaku diancam hukuman penjara selama 20 tahun sesuai dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana,” terang Kasat Reskrim, demikian mengutip Kumparan.com.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik