Kontainer Sampah Berbahaya Dari Luar Negeri Dibuang ke Indonesia, Menteri Susi: ‘Semoga semuanya di return’


via: grid.pop.id

Palingseru.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali mengambil tindakan tegas terhadap pihak yang merugikan tanah air.

Sebelumnya, Menteri Susi menenggelamkan ratusan kapal asing yang mencuri hasil laut di Indonesia.

Baru-baru ini, Menteri Susi pun kembali menunjukkan ‘taring’nya. Meskipun dalam hal ini ia tidak turun tangan secara langsung.

Ya, melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, @Susipudjiastuti, Minggu (16/6/2019), Susi menuliskan bentuk dukungannya pada pemerintah Indonesia untuk mengembalikan lima kontainer sampah beracun ke Amerika Serikat (AS), yang dibuang di Indonesia.

“Semoga semuanya di return, yang ke Batam juga ke Jakarta. Indonesia returns five containers of waste to the US,” tulis Menteri Susi, yang telah mendapat 1.500 like dan 675 kali diretweet, dilansir Grid.Pop.id.

Saat ini, pemerintah tengah gencar mengkaji sejumlah kontainer yang berada di pelabuhan Jakarta maupun Batam yang berada di Pulau Sumatra.

Dan Indonesia akan menjadi negara terbaru di Asia Tenggara yang mengembalikan sampah impor setelah Malaysia, yang mengirim ratusan ton sampah plastik pada Mei lalu.

“Kami tidak ingin menjadi tempat pembuangan sampah,” tegas Sayid Muhadhar, Sekretaris Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun dan Berbahaya KLHK.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik