Kesaksian Pengemudi Truk yang Lolos dari Kecelakaan Tol Cipali: ‘Saat di Km 150 lebih saya lihat ada bus ‘terbang’ melewati median jalan’


via: today.line.me

Palingseru.com – Senin, 17 Juni 2019 kemarin telah menjadi hari berkabung bagi keluarga para korban yang tewas dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipali.

Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan, yaitu bus Safari, mobil Mitsubishi Expander, Toyota Innova dan Truk Mitsubishi pengangkut ayam, yang dikendarai oleh Darwin, yang berhasil lolos dari kecelakaan maut tersebut.

Saat kecelakaan terjadi, Darwin menjelaskan posisinya berada di jalur B.

“Saat di KM 150 lebih saya lihat ada bus ‘terbang’ melewati median jalan,” ungkap Darwin di Kantor Sat PJR Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Saat itu juga, Darwin membanting setirnya ke kanan hingga menyebabkan truknya kehilangan kendali dan terguling ke bagian kanan.

Sementara mobil Mitsubishi Expander yang paling terkena dampaknya hingga kondisinya hancur lebur, diduga sedang melaju di samping bus Safari dan kemudian tertindih kendaraan besar tersebut.

Setelah kecelakaan, Darwin mengaku sudah tidak tahu bagaimana kondisi kelanjutan kedua minibus tersebut ataupun para korban yang berjatuhan. Ia hanya langsung mengurusi ayam yang dibawanya karena banyak yang mati.

“Jumlahnya mencapai 400 ekor,” ucap dia menjelaskan.

Sementara itu dilaporkan 12 orang menjadi korban kecelakaan maut tersebut. 6 diantaranya penumpang minibus Mitsubishi Expander termasuk sang sopir, 3 penumpang minibus Toyota Innova dan 3 penumpang bus Safari, termasuk sopir.

Sedangkan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dievakuasi ke RS Mitra Plumbon Cirebon, demikian mengutip today.line.me.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik