Wanita ini Terancam 6 Tahun Penjara Gara Gara Menyamakan Daerah Lampung Dengan Binatang Buas


via: today.line.me

Palingseru.com – Seorang wanita dengan nama akun Instagram @Berliana.lovell tampaknya kini merasa menyesal atas ucapannya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, akibat ucapannya, ia kini terancam hukuman 6 tahun penjara, usai dirinya dilaporkan oleh eks vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang berasal dari Lampung.

Andika yang tak terima daerah asalnya dihina lantas melaporkan pengguna akun tersebut ke Polda Metro Jaya, dengan didampingi kuasa hukumnya yang bernama Priyagus Widodo.

“Gue biasanya biasa saja dijadiin meme biasa saja tapi kalau untuk Lampung provinsi gue mewakili provinsi Lampung, gue gede di situ ngelihat dihina kayak gitu langsung marahlah,” ucap Andika.

Adapun pasal yang disangkakan kepada pengguna Instagram tersebut, Priyagus menerangkan;

“Pak Andika melaporkan ada pengguna Instagram dengan nama BL seorang perempuan yang diduga melakukan tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan, ujaran kebencian sebagai mana pasal 27 dan junto pasal 28 junto Pasal 45 UU ITE dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara,” melansir today.line.me.

Sebelumnya, melalui Insta Story-nya, Berliana menyebut dan menyamakan daerah Lampung dengan binatang buas dan merasa alergi dengan Lampung.

“Apa? Lampung? Itu sejenis tanaman hias atau binatang buas sih? Aduh aku enggak tahu daerah perkampungan gitu, aku agak alergi kalau ke tempat kayak gitu,” tuturnya.

Karena perkataan itulah, Andika merasa berang. Dia tidak hanya melaporkan Berliana, namun juga memintanya untuk meminta maaf secara langsung kepada masyarakat Lampung.

“Minimal dia harus ke Lampung minta maaf, kena hukum adat dulu. Kalau enggak gitu enggak selesai-selesai ini.

“Kayanya enak bener jadi orang kaya ngomong ngehina-hina, terus minta maaf, enak banget. Minimal gua buat efek jera saja. Biar enggak ada lagi orang kaya gini,” tukasnya.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik