Kakek Arsyad yang Rumah dan Uang Tabungannya Hangus Terbakar Diberi Hadiah Umrah dari Warganet


via: kumparan.com

Palingseru.com – ‘Kemalangan membawa berkah’

Mungkin itulah kalimat untuk menggambarkan kisah Kakek Arsyad.

Usai rumahnya hangus dilahap si jago merah, berbagai bantuan terus mengalir ke Kakek yang hidup sebatang kara ini.

Bahkan Kakek Arsyad kini telah dekat dengan impiannya, untuk menginjakkan kaki ke Tanah Suci, menunaikan ibadah Umroh.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/6/2019) sore, rumah Kakek Arsyad yang berdiri di tanah seluas 6×7 meter di Botte, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan hangus terbakar, tanpa menyisakan satu barang pun, termasuk uang senilai Rp 2,5 juta yang merupakan tabungan dari hasil jerih payah memulung.

Uang itu ia kumpulkan untuk berangkat Umroh. Namun apa daya, uang-uang itu hangus dan menjadi debu akibat dilahap si jago merah.

via: kumparan.com

Tapi hal tersebut tak lantas menghentikan langkah Kakek Arsyad untuk Umroh. Pasalnya, Kakek Arsyad telah mendapat donasi dari LJK Grup berupa hadiah ibadah Umroh, hasil donasi warganet, melansir Kumparan.com.

Tidak cukup sampai di situ, bantuan lain berupa pembangunan rumah layak juga didapatkan Kakek Arsyad dari Yayasan Kurir Langit dan Yayasan Manusia Indonesia.

Kabar ini terkonfirmasi melalui unggahan akun Instagram @makassar_iinfo.

Para netizen yang mengetahui kabar ini sontak merasa senang sekaligus takjub, karena berkat kekuatan media sosial, keinginan Kakek Arsyad dapat terwujud.

“Alhamdulilah, dampak positif dari sosmed,” ujar @adeliahendrawan.

“Allah memang punya rencana yang tidak pernah diketahui manusia. Mengambil sebagian rezekinya dan menggantikannya melalui cara yang tak terduga. MasyaAllah,” tulis @avrillia_.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik