Narkoba Paling Mengerikan di Dunia itu Bernama Kecubung, Bukan Kokain Ataupun Ganja


Daily Mail

Palingseru.com – Selama ini, banyak yang mengira jika zat adiktif yang terdapat dalam ganja dan kokain adalah yang paling berbahaya.

Namun faktanya ada tanaman lain yang justru lebih berbahaya, bahkan kandungan di dalamnya bisa menimbulkan efek mengerikan bagi yang mengkonsumsinya.

Adalah skopolamin atau yang dikenal dengan sebutan “the devil’s breath” alias napas setan, atau biasa di sebut oleh orang Indonesia dengan nama ‘kecubung’.

Sedikit saja orang memakan tanaman ini, mereka akan berubah menjadi “zombie”.

Bagaimana tidak, mereka akan bertingkah aneh hingga di luar batas, seperti layaknya orang kehilangan akal. Mereka juga bisa seperti anak kecil, yang begitu polos dan mudah dirayu untuk melakukan apapun.

“Anda bisa membimbing mereka ke mana pun Anda mau, mereka seperti anak kecil,” kata seorang pengedar narkoba dari Ibukota Bogota.

Selain mengubah menjadi zombie, narkoba jenis ini juga dapat menghilangkan ingatan penggunanya.

Mereka tidak dapat mengingat apa yang telah terjadi atau menimpanya selama berada di bawah pengaruh skopolamin.

Sementara informasi yang dihimpun dari suar.grid.id, tahun 2016, polisi Kolombia melaporkan hampir 1.200 kasus orang menjadi korban tindak kejahatan dan kekerasan seksual dengan menggunakan skopolamin dan obat zombie lainnya.

Ya, banyak pelaku kejahatan di sana memanfaatkan skopolamin sebagai senjata efektif untuk mendapatkan mangsanya, karena penggunaannya yang begitu mudah.

Cukup dengan meniupkan skopolamin di hadapan orang yang sedang berjalan, dan dalam hitungan menit narkoba berbahaya ini akan bekerja.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat