Pasangan Pengantin Ini Menikah dengan Mas Kawin Kain Kafan


via: today.line.me

Palingseru.com – Setelah sebelumnya diramaikan dengan mahar bernilai fantastis hingga ratusan juta rupiah, media sosial Facebook kini justru dihadirkan kisah pasangan pengantin yang menggunakan kain kafan sebagai mahar pernikahan mereka.

Preti Wardaningsih adalah pengguna Facebook pertama yang membagikan kisah unik pasangan tersebut, dengan menyertakan tiga foto serta satu video yang dikemas dalam caption berbunyi, “Mas kawin seperangkat alat salat & 2 set kain kafan. 1 untuk suami, 1 untuk istri.

Dalam keterangan, Preti menyebut bahwa pernikahan tersebut berlangsung di Desa Selebung Rembiga, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (20/6/2019) lalu.

Sementara kedua pengantin berasa dari kabupaten yang berbeda. Pengantin pria dari Lombok Timur, sedangkan wanitanya berasal dari Lombok Tengah, sebagaimana dilansir today.line.me.

Belum diketahui makna serta alasan dibalik pemilihan mahar berupa kain pembungkus disaat kita telah tiada tersebut.

Namun yang jelas pasangan pengantin baru ini telah membuat heboh khalayak Facebook, hingga akhirnya pernikahan mereka menjadi viral.

Tetapi pasangan yang tak diketahui identitasnya ini bukan satu-satunya pasangan yang menggunakan kain kafan sebagai mahar.

Sebelumnya juga ada pasangan asal Bekasi, Jawa Barat yang menggunakan kain kafan untuk mahar pernikahannya. Alasannya pun cukup mengejutkan. Yaitu karena mempelai wanita ingin kain kafan dari mahar suaminya yang akan membungkus dan menemaninya di dalam kubur.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik