Hasil Study, Sering Melihat Foto Pria Ganteng Ternyata Bermanfaat Untuk Otak


via: today.line.me

Palingseru.com – Di era digital seperti saat ini, hampir semua orang bermain media sosial. Ya, baik muda ataupun tua, memiliki akun media sosial tersendiri. Entah itu akun Facebook, Instagram atau Twitter.

Dengan penggunaan media sosial ini pula, kita selalu melihat kumpulan foto dari pengguna akun lain, yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Dan tentu saja, foto pria berwajah tampan atau wanita cantik, yang lebih ingin kita lihat. Nah, tapi tahukah kamu, bahwa hal tersebut bisa memberi manfaat baik bagi otak?

Inilah hasil penelitian baru yang berhasil ditemukan peneliti dari East Carolina University.

Melalui jurnal Evolutionary Psychology, diterangkan bagaimana para peneliti melakukan dua ekspresimen, dengan melibatkan 58 responden yang notabene mahasiswa, untuk mengetahui pengaruh melihat wajah pria tampan dan wanita cantik terhadap otak.

Saat tes dilangsungkan, para responden hanya diminta untuk menatap wajah lawan jenis yang tampan dan cantik selama tujuh detik.

Sebagai bandingan, sebagian responden lain yang tergabung dalam kelompok dua juga diminta menatap melihat wajah lawan jenis, namun dengan wajah biasa saja.

Setelah itu, kedua kelompok diminta mengikuti tes ingatan.

Dan hasilnya, kelompok pertama lebih unggul dalam mengingat, dibandingkan dengan kelompok dua yang menatap wajah yang biasa saja.

“Memori adalah proses kognitif dasar yang terkait dengan keterampilan bertahan hidup yang penting,” kata peneliti, dilansir today.line.me.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat