Tanpa Disadari, Ternyata diusia 25 Tahun Kita Mulai Kehilangan Teman


Ilustrasi foto: pixabay.com/id/photos/orang-wanita-gadis-sendirian-409127/

Palingseru.com – Ketika Kita remaja dan masuk masa masa sekolah maka kita akan memiliki banyak teman, masuk masa kuliah biasa teman teman pun akan semakin terus bertambah namun tahun demi tahun mulai berubah dari masa kuliah kita masuk ke masa masa ketika kita akan bekerja teman teman yang dulu ada mulai sibuk dengan aktifitasnya masing masing satu persatupun mulai hilang dan tak jarang tidak memberikan kabarnya lagi.

Sebuah penelitan yang dilakukan oleh Aalto University School of Science di Finlandia mengungkap di usia tertentu maka kita mulai kehilangan teman teman kita, dalam penelitian ini teungkap ketika memasuki usia 25 tahun maka kita secara tak sarar mulai kehilagan teman teman dekat.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 ini menggunakan rekam jejak telepon dari 3,2 juta responden di salah satu operator di Eropa.

Dalam studi tersebut, peneliti menemukan fakta bahwa rata-rata cewek berumur 25 tahun menelepon 17,5 orang setiap bulannya. Sedangkan buat cowok dengan umur yang sama, rata-rata mereka menelepon 19 orang tiap bulannya.

Akan tetapi ketika mereka mencapai usia 39 tahun, angka ini menurun menjadi 15 buat cewek dan 12 buat cowok.

Para peneliti memperkirakan bahwa tingginya angka sebelum usia 25 tahun disebabkan oleh fase yang mereka sebut dengan ‘sosial sampling’ atau percobaan sosial.

Akan tetapi, ketika kita kelak udah mencapai usia 80 tahun, lingkaran pertemanan kita bakalan lebih stabil dengan 8 teman buat cewek, dan 6 teman buat cowok. [Intisari]

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Taukah Kamu