Nenek Ini Ketangkap Basah Mencuri Beras, Tapi Warganet Malah Iba Ketika Lihat Nenek Dihakimi Warga.”terpaksa mencurinya hanya untuk masak di rumah”


via: hot.grid.id

Palingseru.com – Aksi pencurian memang selalu mengundang rasa geram setiap warga, khususnya pada pihak yang dirugikan.

Tapi berbeda halnya dengan kasus yang berikut ini.

Alih-alih dibuat geram, khalayak netizen yang menyaksikan video eksekusi seorang pelaku pencuri yang tertangkap warga akibat mencuri beras justru mengundang rasa iba.

Pasalnya, pelaku pencuri dalam video itu adalah seorang nenek tua renta.

Dirinya pun hanya bisa pasrah saat diikat dan dihardik oleh warga sekitar yang menangkapnya. Bahkan ada salah seorang warga menyingkirkan rambutnya dengan kasar sembari menghardiknya.

Lagi-lagi, nenek tersebut tidak melakukan perlawanan dan hanya tertunduk diam.

via: hot.grid.id

Para netizen menilai bahwa perlakuan warga terhadap nenek itu sudah keterlaluan, meskipun mereka juga turut mengutuk perbuatan tersebut.

“Ini perlakuan yang salah, tidak ada yang membenarkan pencurian tetapi menghakimi dengan mempermalukan begini juga bukan langkah yang tepat,” kata akun @Djanchoek, dilansir grid.hot.id.

“Mencuri memang salah bukan perbuatan terpuji, tapi yang miris lagi adalah kelakuan warga yang main hakim sendiri,” timpal akun @Paejoyzz.

“Yang dicuri beras 6 kg kalau nggak salah dengar, duh miris. Ibu itu kelihatan terpaksa mencurinya hanya untuk masa di rumah saja,” tulis akun @Ambbaroba.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik