Hidup Perlu Kerja Keras, Foto Anak Wakil Walikota Jadi Tukang Bangunan Beredar di Internet, Si Ayah Tak Membantah Jika Itu Anaknya


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Kumpulan foto yang memperlihatkan anak Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen menjadi kuli bangunan sukses bikin heboh khalayak netizen.

Bagaimana tidak, selama ini, anak pejabat selalu identik dengan gaya hidupnya yang mewah dan selalu memanfaatkan jabatan orangtuanya untuk keasyikan dunia.

Tapi hal itu justru berbanding balik dengan kehidupan anak Muhammad Sinen yang bernama Muhammad Rafdi.

Alih-alih menikmati kekayaan ayahnya, dia justru bekerja keras untuk membiayai hidupnya. Bahkan profesi yang ia pilih pun bukan bergengsi dan terbilang enak, melainkan bekerja panas-panas di bawah terik matahari sebagai kuli bangunan.

Foto Rafdi sendiri pertama kali dibagikan oleh pengguna akun Muhammad Naoval di Facebook. Foto itu langsung mencuri perhatian hingga dibagikan lebih dari 2 ribu kali oleh warganet.

Naoval selaku orang yang mengunggah fotonya pun ikut dibuat salut dan takjub atas hidupnya.

Dia Ini Anakx Wakil Walikota Tidore tapi dalam kehidupan keseharianx sangat sederhana dan mandiri malahan berkerja sebagai Kuli Bangunan…!!!” tulis Muhammad Naoval.

Sementara di samping itu, Muhammad Sinen tak menampik jika sosok lelaki yang tengah viral itu adalah anaknya. Sinen mengatakan jika Rafdi adalah anaknya yang ketiga.

“Betul, itu anak saya yang ketiga,” ucapnya mengkonfirmasi.

Sinen mengaku bahwa dirinya ingin menanamkan jiwa pekerja keras terhadap anak-anaknya, termasuk Rafdi.

“Pejabat itu milik orang banyak, itu yang saya bilang kepada mereka. Yang jadi wakil walikota itu ayah, bukan kalian. Kalian harus contoh ayah dulu, untuk sukses dalam hidup itu harus kerja keras,” tutur Sinen, dilansir TribunnewsBogor.com.

Ya, seperti anaknya, Sinen mengungkapkan bahwa dia juga dulu berjuang keras seorang diri untuk membiayai hidup karena sudah ditinggal pergi (meninggal) oleh ayahnya sejak Sekolah Dasar. Profesi yang ia geluti pun kuli bangunan.

Namun siapa menyangka, kerasnya hidup di masa lampaunya itu telah membentuknya sebagai anak lelaki kuat dan penuh tekad, sampai akhirnya kesuksesan berhasil ia raih.

Dan kini, pengalaman hidupnya dahulu juga ingin ia terapkan pada anaknya, supaya bisa memaknai bahwa “kehidupan perlu kerja keras”.

catatan: perubahan judul dari walikota jadi wakil walikota karena kesalahan informasi!

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik