Main Ke Pantai, Kaki Nurul Kemasukan Cacing Kerawit, Parahnya Dokter Tak Dapat Mengeluarkannya


via: suar.grid.id

Palingseru.com – Pantai memang identik dengan keindahan dan kebahagiaan bagi para pengunjungnya. Tapi di sisi lain, pantai juga bisa menjadi petaka bagi sejumlah orang. Ya, di balik segala keindahannya, pantai juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi para penikmatnya.

Bahkan, banyak pula makhluk-makhluk kecil berbahaya yang bersembunyi di tengah keindahannya itu. Seperti makhluk kecil yang tengah bersarang di kaki wanita bernama Nurul Ezzatul Akma (31) berikut ini.

Seperti dilansir Suar.Grid.id, Nurul sempat menikmati liburan bersama keluarganya pasca dua minggu Hari Raya Lebaran, dengan mengunjungi pantai Port Dickson, Malaysia. Selama berada di pantai, Nurul melepas alas kakinya agar lebih leluasa menginjak pasir pantai dan menikmati air laut. Namun keputusan itu ternyata menjadi awal mula petaka untuknya.

Cacing kerawit ayang dikenal secara lokal sebagai cacing tambang masuk menembus kulit kakinya dan bersarang di sana selama beberapa waktu, sebelum akhirnya diketahui oleh Nurul.

via: suar.grid.id

Saat itu, Nurul mengira garis-garis aneh itu disebabkan masalah saraf. Namun dia segera menyadari ada yang aneh dari kondisinya itu, karena setiap malamnya dia merasakan gatal dan seperti ada yang bergerak-gerak di kakinya.

Tak tahan dengan kondisinya itu, Nurul pun memutuskan pergi ke rumah sakit swasta di Ara Damansara.

Dokter menuturkan bahwa penyebab rasa gatal itu bersumber dari cacing yang telah bersembunyi di kulitnya. Dokter kemudian bertanya apakah dia telah melakukan perjalanan ke pantai dan Nurul mengiyakannya.

Dokter menjelaskan bahwa ada banyak cacing yang bersarang di pasir pantai karena kucing dan anjing buang air besar di sekitar daerah itu. Dan cacing itu sangat berbahaya karena bisa naik ke aliran darah.

Tapi nahasnya, dokter tidak dapat mengambil cacing karena mereka tidak dapat mengidentifikasi lokasi cacing tersebut.

Sang dokter hanya memberikan obat, dan menyarankannya untuk pergi ke spesialis kulit jika tidak ada perubahan.

Beruntung, setelah hari ketiga mengkonsumsi obat, Nurul sudah tidak merasakan pergerakan cacing yang diyakini telah mati.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik