You Are Here: Home » Menarik » 5 Lokasi Terparah Akibat Banjir di Jakarta

lokasi banjir JakartaJakarta saat ini dilanda banjir besar banyak lokasi di Jakarta direndam genagan bajir. Banjir Jakarta ini diakibatkan oleh intensitas hujan yang turun di Jakarta sangat tinggi selaain itu banjir beasar di Jakarta ini juga disebabkan oleh siklus 5 tahunan banjir besar Jakarta. Nah berikut ini ada beberapa lokasi terparah akibat banjir besar Jakarta mauntahu lokasi mana aja itu simak 5 Lokasi Terparah Akibat Banjir di Jakarta seperti dikutip dari situs merdeka.com.

1. Kampung Pulo, Jakarta Timur

Kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur memang jadi langganan banjir. Setiap curah hujan di Jakarta meningkat, lokasi ini pasti terendam banjir.

Dampak hujan sepekan terakhir, pemukiman penduduk di daerah itu terendam banjir hingga 2 meter. Diduga hari ini air di lokasi tersebut semakin naik mengingat Jakarta kembali diguyur hujan.

Lebih kurang ribuan warga ngungsi ke posko yang disediakan

2. Banjir di ruas Jl Kampung Melayu-Matraman

Hujan yang mengguyur Jakarta pada hari Selasa (15/1) kemarin, membuat ruas jalan dari arah Kampung Melayu menuju Matraman terputus. Banjir tepat menggenang di kupingan flyover.

Semua kendaraan akhirnya dialihkan ke Jalan Jatinegara Timur untuk mengurai kemacetan di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Ketinggian air mencapai 50 cm lebih.

3. Tol Tangerang-Merak

Banjir juga menggenangi ruas tol di pinggiran Jakarta. Di Tol Tangerang-Merak banjir menggenangi jalan sepanjang 2 kilometer tepatnya di KM 57 sampai KM 58.

4. Banjir Jl Daan Mogot

Rabu kemarin, ruas jalan Daan Mogot-Grogol sudah mulai tergenang air. Namun hujan yang mengguyur sejak Kamis subuh membuat ketinggian air meningkat.

Dampaknya, ruas jalan di depan kampus Trisakti dan Citraland, jalanan bak lautan dan tidak bisa dilewati kendaraan. Ketinggian air mencapai satu meter.

5. Banjir di Jl Sudirman dan MH Thamrin

Banjir juga menggenangi ruas jalan protokol di Jakarta Pusat, tepatnya di ruas Jalan Sudirman-MH Thamrin, dan Medan Merdeka. Ketinggian air berkisar 30 sampai 50 sentimeter.

Bahkan sejumlah perkantoran juga ikut terendam banjir. Seperti di Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Negara tak luput dari genangan air.

Nah itulah beberapa lokasi banjir teraparah di Jakarta.

baca juga: 5 Bencana Banjir Besar di Dunia Tahun 2012

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:

    Apa Komentar Kamu...