You Are Here: Home » Sehat » 5 Makanan Untuk Memperlancar Menstruasi

makanan menstruasiAda beberapa makanan yang baik untuk memperlancar Menstruasi mau tahu makanan apa aja itu ?

Masalah menstruasi yang tidak teratur biasa sering dialami wanita banyak penyebab yang bisa membuat wanita mengalami masalah menstruasi mulai dari terkena penyakit hinga faktor keturunana nah bagi kamu yang sering mengalamu menstruasi yang tidak lancar makanan berikut ini bisa Memperlancar Menstruasi wanita nah ingin tahu makanan apa aja itu simak 5 Makanan Untuk Memperlancar Menstruasi berikut ini.

1. Brokoli

Salah satu jenis sayuran hijau ini sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi. Untuk mempertahankan siklus menstruasi yang teratur, sertakan brokoli dalam menu harian Anda.

2. Salmon

Makanan ini merupakan sumber makanan yang sangat kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur.

3. Sayuran berdaun hijau

Anda harus selalu menyertakan sayuran berdaun hijau yang sehat dan bergizi dalam menu harian Anda. Bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi.

4. Ikan dan minyak ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan merkuri yang baik untuk tubuh. Asam lemak omega-3 melindungi pembuluh darah di ovarium dari kerusakan yang dapat menunda menstruasi. Mengonsumsi ikan atau minyak ikan dapat memperlancar siklus menstruasi.

5. Almond

Almon adalah jenis kacang yang sehat dan bergizi. Selain membantu memperlancar siklus menstruasi , almond kaya akan serat dan protein yang dapat menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Nah itulah beberapa makanan yang bisa memperlancar menstruasi.

baca juga: 5 Cara Hilangkan Rasa Sakit Ketika Menstruasi

5 Mitos Salah Tentang Menstruasi

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:
Tags:

    Apa Komentar Kamu...