5 Gadget Anti Banjir

Banyak gadget yang rentan dengan air jika sudah terkena air maka gadget akan mati dan rusak nah kondis saat ini yang sering terjadi hujan sangat rentan untuk terjadi banjir nah apakah gadegt kamu sudah kamu simpan ditempat aman agar tidak terkana banjir. Ternyata ada beberapa gadget yang tahan dengan air sehinga gatget ini bisa dibilang sebagai gadget anti banjir nah kamu mau tahu gadget apa yang anti banjir simak 5 Gadget Anti Banjir berikut ini.

1. Samsung RugbySmart

Smartphone Android ini memiliki teknologi layar Super AMOLED, konektivitas 4G dan kamera depan belakang. Spesifikasi tinggi ini mendampingi kekuatan bertahannya.

Ponsel dari Samsung itu diklaim tetap bisa bertahan saat jatuh dari ketinggian 6,6 kaki dan juga mampu menghadapi temperatur ekstrim sampei -60 derajat Fahrenheit.

Samsung Rugby Smart juga memenuhi standar ‘kemiliteran’. Ia dikatakan mampu melewati terpaan hujan, debu, pasir, radiasi solar dan material lainnya.

2. Olympus TG-820

Berbagai kamera tangguh menyerbu pasar-pasar kamera. Salah satunya produk dari Olympus ini.

Seri TG-820 dirilis pada awal Februari lalu dengan dibekali spesifikasi dan kekebalan yang mumpuni.

Selain memiliki iHS (intelligent high-sensitivity dan high speed), piranti pembidik tersebut didesain mampu untuk mengambil gambar di air dengan kedalaman 33 kaki, serta tetap bertahan saat dibanting dari ketinggian 6.6 kaki.

Kamera Olympus ini pun bisa dipakai di cuaca 14 derajat Fahrenheit serta tetap kokoh saat mendapat tekanan sebesar 220 pon.

3. Hard Drive ioSafe

Hardisk eksternal berikut setia melindungi datanya meski ia berada di temperatur ‘tak normal’. Demikian juga saat terkena air atau mendapat tekanan. Produk ini juga tetap bekerja walaupun tersentuh bahan-bahan kimia.

Piranti itu tersedia dalam dua pilihan material, yakni alumunium dan titanium dengan harga di kisaran USD 249,99 dan USD 349,99.

4. Toughpad & Toughbook dari Panasonic

Panasonic memberikan perlindungan pada pirantinya ini saat terjatuh, tersiram air hujan, terkena debu atau harus berada di temperatur ekstrim.

Panasonic Toughbook 31 juga dilengkapi dengan kapabilitas 4G LTE. Harganya? Tentu tak murah. Gadget ini dilabeli harga antara USD 3.000-4.000 (Rp 28,5 juta-Rp 38 juta).

Panasonic juga membesut tablet Android yang turut dibuat tahan debu dan air bernama Toughpad. Harganya dipatok di angka USD 1299 atau sekitar Rp 12,3 juta.

5. Xperia Go

Bagi mereka yang mencari ponsel tahan air dengan desain yang stylish, Xperia Go bisa masuk dalam daftar incaran. Terlebih ia sudah berkategori smartphone Android dengan beragam kecanggihan.

Sisi negatifnya terletak pada layar yang kurang jernih dan bodi terbuat dari plastik. Handset ini bisa ditebus dengan harga Rp 3 juta dan sudah dipasarkan sejak Agustus 2012 lalu.

Nah itulah beberapa gadget yang tahan dengan air dan bisa dibilang sebagai gadget anti banjir.

baca juga: 5 Lokasi Terparah Akibat Banjir di Jakarta

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu