Home » Wisata dan Kuliner » 5 Aksi Penipuan Yang Harus Diketahui Turis

5 Aksi Penipuan Yang Harus Diketahui Turis

Penipuan dialami TurisPenipuan bisa terjadi pada siapa saja termasuk kamu yang sedang jadi turis asing di Negara lain. Para penipu biasanya akan mengincar uang kamu sebab para penipu menilai para turis pasti akan membawa banyak uang dalam liburanya. Nah agar kamu tidak tertipu selama perjalanan wisata kemu di beberapa negara sebaiknya kamu harus mengetahui jenis penipuan yang sering dilakukan dan dialami para turis. Nah berikut ini ada beberapa penipuan yang harus turis ketahui.

1. Dicegat Polisi gadungan

Nah salah satu penipuan yang sering dialami para wisatawan adalah dicegat polisi gadungan. Biasanya para polisi gadungan ini akan mencegat kamu dan akan menanyakan kelengkapan paspor dan visa kamu wlaupun kamu bisa menunjukan semua yang diminta para polisi gadungan ini akan mencari cari kesalahan yang kamu miliki dan akhirnya akan meminta sejumlah uang sebagai uang damai atas pelangaran yang kamu lakukan. Asal kamu tahu saja praktek penipuan polisi gadungan ini biasa sering terjadi pada negara negara Amerika Tengah dan Selatan, Eropa Timur, Afrika, dan Asia tengah.

2. Diajak berputar-putar oleh taksi bandara

Banyak cara yang bisa tukang takis lakukan untuk mendapatkan banyak uang dari para turis salah satunya adalah dengan cara membawa sang turis berputar putar keliling jalan hal ini bertujuan agar rute yang ditempuh menjadi sangat jauh pastinya sang turis akan membayar mahal untuk itu.

3. ‘Baju Anda kena kotoran’

Modus penipuan seperti ini sering terjadi pada negara negara Eropa dan Amerika Selatan.  Aksi penipu ini seperti ini ketika itu sang penipu akan meneriakan jika baju anda terkena kotoran dengan sigap ia pun akan membatu kamu dalam membersikhak baju yang terkena kotoran, nah ketika ini sebaiknya kamu harus hati hati dan waspada sebab ketika tukang tipu ini membersihkan baju kamu tangan tukang tipu ini pun beraksi dengan cara mencopet dompet atau barang berharga kamu dengan cepat kamu tidak akan sadar dengan aksi yang dilakukanya hati hatilah.

4. Peminta sumbangan gadungan

Salah satu penipuan yang sering terjadi berikutnya adalah para peminta sumbangan palsu terkadang mereka akan meminta uang sumbangan dengan paksa dan meminta dalam jumlah yang cukup besar padahal uang yang kamu berikan ini bukan digunakan untuk sosial melainkan untuk diri mereka pribadi.

5. Mengambil uang yang jatuh

Penipuan ini biasanya terjadi di Russia. Saat kamu berjalan, tiba-tiba ada seseorang yang menjatuhkan uangnya. Seketika itu, muncul orang lainnya yang mengambil uang tersebut dan ingin membaginya setengah kepada kamu. Mungkin, kamu pun sulit untuk menolaknya. Lalu tak lama, orang yang menjatuhkan uang tersebut akan datang kepada kamu. Dia meminta uangnya dikembalikan dalam jumlah yang utuh, sedangkan kamu hanya punya setengahnya.

Nah itulah beberapa penipuan yang sebaiknya para turis tahu agar liburan di luar negri tidak tergangu dengan para penipu yang mereahkan.

baca juga: 5 Modus Penipuan di Internet

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu