5 Alasan Medis Untuk Menggugurkan Kandungan


menggugurkan kandunganMenggugurkan kandungan atau aborsi memang dilarang oleh pemerintah namun gugurkan kandungan ketika hamil bisa saja dilakukan oleh dokter jika bayi yang ada di dalam kandungan ibu hamil mengancam nyawa ibu hamil. Nah berikut ini ada beberapa alasan medis dokter mau menggugurkan kandungan ibu hamil ingin tahu alasan seperti apa aja itu simak 5 Alasan Medis Untuk Menggugurkan Kandungan berikut ini.

1. Cacar air selama kehamilan

Jika kamu mengalami cacarair selama kehamilan biasa dokter akan meyarankan kamu untuk menggugurakan kandungan sebab selama kamu mengalami cacar air selama mengandung maka cacar air ini akan berlngsung selama 3 bulan dan bisa menginveksi janin kamu yang akibatanya akan mengagu kesehatan janin kamu.

2. Kanker

Ketika ibu hamil menderita kanker maka ibu hamil tersebut akan disarankan untuk menggugurkan kandunganya sebab perngobatan kanker akan membutuhkan obat obatan kimia yang sangat berbahaya untuk bayi.

3. Lahir cacat

USG bisa mendeteksi bentuk bayi selama dalam kandungan biasa cacat atau senhatnya bayi bisa dilihat dengan cara usg. Nah biasanya jika diketahui bayi yang ada didalam kandungan kamu cacat dokter akan meyarankan untuk di gugurkan hal ini dilakukan jika si ibu tidak mau punya anak yang cacat.

4. Penyakit menular seksual

Ibu hamil yang didiagnosis dengan penyakit menular seksual, seperti HIV atau sifilis, berisiko tinggi memiliki bayi yang juga terinfeksi. Dalam kasus seperti itu, pasien umumnya disarankan untuk aborsi.

5. Diabetes parah

Seorang ibu hamil yang menderita diabetes sangat parah, kadar gula darahnya dapat mempengaruhi perkembangan bayi. Kemungkinan besar dokter akan menyarankan aborsi jika kondisinya berada di luar kendali.

Nah itulah beebrapa alasan medis untuk menggugurkan kandungan yang kamu kandungan.

baca juga:Ajaib, Bayi di Luar Kandungan Lahir Selamat

Janin Bocah Ini Sempat ‘Hilang’ di Rahim

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat