Cat Semprot Bisa Menghancurkan Asteroid Yang Mendekati Bumi


asteroid

asteroidDengan mengunakan cat semprot khusus ternyata Asteroid  yang mengancam menabrak bumi bisa dihancurkan ingin tahu seperti apa cara kerja cat semprot ini ?

Bumi kita saat ini sudah sangat rentan mendapatkan ancaman benda benda angkasa yang akan menabrak bumi yang baru baru saja terjadi di Rusia setidaknya ribuan orang luka luka akibat serpihan Asteroid jatuh menabrak bumi.

Nah untuk mengatasi hal ini sebenarnya banyak cara yang bisa di lakukan untuk menangkal agar Asteroid  tadi tidak menabrak bumi caranya adalah dengan menghancurkan Asteroid yang datang menuju kebumi. Salah satu cara yang pernah dikembangkan adalah dengan menggunaka tenaga matahari yang diubah menjadi sinar laser penghancur namun cara ini sangat rumit dan membutuhkan biyaya yang besar.

Ternyata ada cara lain yang lebih simpel untuk menghancurkan Asteroid yakni dengan menggunakan cat semprot namun cat yang digunakan bukan cat sembarangan melainkan cat khusus yang bukan terbuat dari air atau bahan lainya yakni caat yang terbuat dari bubuk kering yang dapat melapisi objek tersebut dengan listrik statis.

Cara kerja metode ini adalah dengan menyemprotkan Asteroid yang akan mengancam bumi dengan cara meluncurkan pesawat luar angkasa yang membawa cat ini tugasnya adalah untuk menyemprotkan cat yang digunakan untuk melapisi seluruh Asteroid.

Setelah astroid terlapisi dengan cat maka astroid tadi akan tertangkap tenaga matahari dan menabrakkannya ke matahari.

eknik ini harus dilakukan sesegera mungkin setelah objek terdeteksi, sehingga kumpulan foton akan memiliki cukup waktu untuk mengalihkan jalurnya.

baca juga: Akibat Mengerikan jika Asteroid 2012 DA14 Menabrak Bumi

Asteroid Berdiameter 306 Meter Akankah Menabrak Bumi ?

More From: Sains