Cacing Bersarang di Otak Wanita Ini


JIANGSU – Mengeluarkan seekor cacing dari otak manusia biasanya hanya terjadi di film, tapi kali ini di China benar-benar terjadi.

Seekor cacing parasit sepanjang 23 cm ditemukan di dalam otak seorang wanita dari Provinsi Jiangsu, China. Cacing itupun berhasil diangkat oleh tim dokter.

Cacing pita/Ist

Pasien wanita tersebut sebelumnya didiagnosa menderita epilepsi pada Desember 2010. Namun setelah menjalani serangkaian tes darah seorang dokter menyadari bahwa wanita tersebut terinfeksi bakteri patogen dan hasil CT scan juga menunjukkan sebuah titik yang aneh di dalam otaknya.

Saat menjalankan operasi, para dokter menemukan granuloma, sebuah peradangan khusus, di dalam otaknya yang diduga menjadi penyebabnya epilepsi.

Dokter yang melakukan operasi mengatakan bahwa berdasarkan tampilannya, cacing tersebut merupakan cacing pita.

Para ahli mengatakan bahwa kemungkinan adanya cacing di otaknya tersebut dikarenakan makanan yang sudah terinfeksi dengan telur cacing, namun sumber dari cacing tersebut masih belum diketahui.

Seperti dilansir China Daily, Rabu (6/7/2011), publik kini diminta untuk berhati-hati terhadap kebersihan makan dan pastikan makanan dimasak dengan matang.

More From: Aneh Unik