Kebiasaan Buruk Yang Merusak Ginjal


Kebiasaa ginjal rusak

Kebiasaa ginjal rusak
Ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak ginjal yang sering diakukan manusia sehari hari kamu mau tahu kebiasaan apa yang dapat merusak ginjal simak berikut ini.

Ginjal merupakan organ tubuh manusia yang sangat penting jika ginjal kamu rusak otomatis kesehatan kamu akan tergangu.

Menjaga kesehatan ginjal sangat penting dilakukan agar tubuh selalu sehat namun biasa secara tidak disadari ternyata manusia sering melakukan kebiasaan kebiasaan yang bisa merusak ginjal jika ginjal sudah rusak maka kamu akan mengeluarkan uang banyak untuk melakukan pengobatan dan jika tidak sembuh juga maka bisa saja kamu meninggal karena ginjal yang rusak.

Nah berikut ini ada beberapa kebiasaa buruk yang sering dilakukan yang bisa merusak ginjal yang sehat ingin tahu kebiasaa apa saja itu simak berikut ini.

Kurang minum yang sebabkan dehidrasi

Kurang minum bisa menyebabkan ginjal menjadi rusak nah untuk mengatasinya sebaiknya kamu minum jika sudah terasa haus banyak sumber cairan yang bisa kamu konsumsi jangan biarakan kebiasaan kurang minum ini kamu lakukan sehari hari jika tidak mau ginjal kamu jadi rusak.

Konsumsi obat sembarangan

Slah satu fungsi utama ginjal adalah menyaring racun yang ada didalam tubuh kamu nah karena fungsinya menyaring racun maka setiap obat kimia yang kamu makan maka sebagian racun yang ada di obat tadi akan disaring  oleh ginjal dan jika kamu suka makan obat sembarangan maka ginjal akan bekerja secara ekstra jika ini terus kamu lakukan maka bisa saja ginjal kamu menjadi  rusak.

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan penyebab penyakit ginjal tertinggi yang terus meningkat selama lima tahun terakhir. Berdasarkan data dari IRR tahun 2010, tekanan darah tinggi menyebabkan penyakit ginjal sebanyak 35%.

Konsumsi Makanan tidak sehat

Makanan yang mengandung racun seperti zat pewarna sintetik dan zat pengawet juga dapat mengganggu kesehatan ginjal. Minuman seperti teh atau kopi jika terlalu sering diminum setiap hari dapat berkontribusi dalam pembentukan batu ginjal. Maka Anda perlu menyeimbangkannya dengan banyak meminum air putih.

Nah itulah beberapa kebiasaan yang bisa membuat ginjal kamu rusak apa salahnya menjaga ginjal kamu agar tidak rusak dan kamu tetap menjadi sehat.

baca juga: Pria Ini Jalan Kaki Untuk Carikan Donor Ginjal Istrinya

More From: Sehat