Bumi Saat Ini Mencapai Keadaan Terpanas

Bumi mangkin panas
Taukah kamu jika kondisi panas di bumi saat ini sudah masuk dalam keadaan pada titik terpanas  sejak bumi di  terbentuk selama 11.300 tahun silam.

Kondisi suhu bumi yang masuk dalam titik terpanasnya ini bukan tanpa penelitian, menurut penelitian yang dilakukan ara ilmuwan di Hawaii, Mauna Loa Observatorium  menemukan tingkat kadar CO2 di dalam atmosfer mengalami peningkatan  seperti yang kita ketahui co2 merupakan penyebab terjadinya efek rumah kaca yang menyebabkan bumi menjadi panas.

Selain itu ditemukan juga suhu permukaan global sampai dengan 1500 tahun terakhir telah memperingatkan bahwa pemanasan global seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Peningkatan suhu bumi yang memasuki titik terpanasnya ini jika tidak ditangani maka akan memusnahkan kehidurpan yang ada di bumi tentunya ini sangat berbahaya.

Sekertaris Jenderal Iklim Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), Christiana Figueres mengambil sikap untuk segera melakukan tiddakan agar pemanasn bumi tidak mengancam umat manusia.

“Tindakan cepat sangat diperlukan agar tidak memperbutuk perubahan iklim yang akan berdampak pada kehidupan manusia ke depannya,” ujar Figueres.

Faktor utama dalam pemenasan bumi adalah penggunaan bahan bakar Fosil yang selalu menghasilkan jutan ton co2 setiap harinya yang dielaskan di udara.

baca juga: 5 Hal Yang Menyebabkan Bumi Kiamat

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu