5 Layanan Yang Mirip Seperti Google Reader


pengganti google raider

pengganti google raiderGoogle Reader merupakan layanan gratis untuk mebaca berita yang dikumpulkan pengguna namun sayangnya pada 1 Juli 2013 layanan google Raider secara resmi akan ditutup oleh pihak google pastinya para pengguna yang sudah lama menggunakan layanan ini akan sedikit kecewa.

Namun sebenarnya masih ada layanan lain yang mirip dan sama seperti google raider yang bisa kamu gunakan gratis sebagai pengganti Google Raider. Mau tahu apa aja itu simak 5 Layanan Yang Mirip Seperti Google  Reader berikut ini.

1. Feedly (Gratis)

Jika layanan Google Reader benar-benar sudah mati, maka ada baiknya pengguna segera beralih saja ke Feedly tanpa harus berpikir panjang. Hal ini dikarenakan Feedly sudah melakukan sinkronisasi dengan layanan Google tersebut sejak lama.

Jadi, apa yang pembaca dapat di Google reader juga bisa mereka temukan di Feedly ini. Apalagi, penggunaannya pun hampir mirip dengan Google Reader.

Mungkin yang menjadi pembeda adalah tampilan dan fitur tambahan dari Feedly ini. Berbeda dengan Google reader yang terlihat monoton dan membosankan, tampilan Feedly cukup berwarna dan dikemas dengan rapi.

Selain itu, layanan yang bisa diakses melalui Android dan iOS ini juga mampu memberikan pilihan kategori berita mulai dari Android hingga Apple, mulai Desain hingga Bisnis.

Secara keseluruhan, Feedly mungkin merupakan satu dari beberapa layanan pembaca RSS terbaik yang pernah ada di iOS, Android, dan Web sekaligus.

2. Taptu (Gratis)

Berbeda dengan Feedly dan Google Reader, Taptu memberikan sentuhan unik bagi layanan pembaca RSS. Taptu menampilkan semua beritanya secara thumnail dengan menyertakan foto berita terkait.

Berita yang ditampilkan layaknya kartu ini pun dibagi-bagi ke dalam beberapa kategori sesuai bidangnya. Termasuk juga Feed khusus untuk social media seperti Facebook dan Twitter.

Sayangnya, ketika sedang kami coba, layanan ini sedikit melambat ketika layarnya digeser ke bawah. Namun, masalah ini tidak nampak di versi webnya yang berjalan sangat mulus.

3. Pulse (Gratis)

Aplikasi ini memang sangat cocok untuk dipakai di perangkat pintar dengan dukugnan layar sentuh. Hal ini dikarenakan Pulse mampu memberikan antarmuka yang intuitif kepada pengguna.

Tampilannya pun hampir sama seperti yang diberikan oleh Taptu. Bedanya, Pulse terlihat lebih elegan dan dinamis.

Untuk masalah fitur, layar muka Pulse ini bisa dikustomasi sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, disediakan pula akses ke Feed Facebook.

4. Flipboard (Gratis)

Untuk yang satu ini, mungkin lebih layak disebut sebagai pembaca RSS khusus jejaring sosial. Hal ini dikarenakan Flipboard mampu merangkum berbagai berita mulai dari Twitter, Facebook, hingga Google+.

Satu lagi kelebihannya adalah tampilannya yang mirip seperti Metro UI. Jadi, pengguna seakan sedang membaca majalah ketimbang membuka pembaca RSS.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS dan Android saja. Jadi, pengguna tidak akan bisa mengaksesnya melalui Web.

5. Google Currents (Gratis)

Layanan ini bisa jadi merupakan pengganti Google Reader yang disediakan oleh Google.

Secara fungsi memang keduanya sama-sama mengumpulkan informasi dari pelbagai sumber. Namun, untuk sisi keragaman dan tampilan, nampaknya Google Currents masih lebih unggul dibandingkan dengan Google Reader.

Sayangnya, aplikasi ini juga hanya bisa diakses melalui iOS dan Android saja. Jadi, pengguna Web pun tidak akan bisa menikmatinya.

Nah itulah beberapa layanan gratis yang mirip seperti google raider yang bisa kamu gunakan sebagai google raider seperti dikutip dari situs merdeka.com.

More From: Internet