Home » Misteri » 10 Tempat Tempat Misterius di Bumi

10 Tempat Tempat Misterius di Bumi

1.Rio Tinto (Spanyol)

Tempat di Mana Tak Ada Sumber Kehidupan. Tempat ini sungguh menakjubkan.Landscape-nya mirip keadaan di bulan. Memang indah kalau melihatnya dalam picture, tapi sebenarnya tempat ini menyimpan kengerian tersendiri. Rio Tinto yang masuk wilayah Spanyol ini, merupakan kawasan pertambangan yg maha luas meliputi gunung dan lembah sehingga terpaksa penduduk yang mendiami daerah tersebut harus dipindah ke tempat lain, sebuah kota baru dibangun untuk penduduk, tak jauh dari sana.

Kawasan pertambangan Rio Tinto itu memang sudah tidak bisa ditinggali lagi, seolah tak ada sumber kehidupan. Air yg merupakan sumber kehidupan sudah tercemar berat, berwarna kemerahan dengan tingkat keasaman yg rendah PH 1.7-2.5, padahal PH normal adalah 7. Kandungannya sarat dengan metal berat.

2.Dry Valleys (Antartica) – Mirip Mars

Tempat ini pun tak kalah anehnya, Dry Valley di Antartica mirip planet Mars. Anda tentu pernah melihat visual Mars lewat media massa atau picture, film, nah, seperti itulah gambaran Dry Valley. Sangat tandus sejauh mata memandang tak tampak adanya pepohonan, yg ada hanya pasir dan bebatuan dan krikil.

3.Socotra Island (Indian Ocean)

Pulau ini hanya pukulan jauh setiap gagasan tentang apa yang dianggap “normal” untuk sebuah lansekap di Bumi, Anda akan cenderung berpikir Anda diangkut ke planet lain – atau pergi ke era lain sejarah bumi. Socotra Island, yang merupakan bagian dari kelompok empat pulau, telah secara geografis terisolasi dari daratan Afrika untuk terakhir 6 atau 7 juta tahun. Seperti Kepulauan Galapagos, pulau ini penuh dengan 700 spesies sangat langka flora dan fauna, penuh 1 / 3 dari yang endemik.
Iklim yang keras, panas dan kering, namun, yang paling menakjubkan kehidupan tanaman tumbuh subur di sana. Terletak di Samudera Hindia 250 km dari Somalia dan 340 km dari Yaman, pantai berpasir yang luas naik ke dataran tinggi batu kapur gua yang penuh (sekitar 7 kilometer panjang) dan pegunungan setinggi 1.525 meter. Pohon-pohon dan tanaman dari pulau ini dipelihara melalui isolasi geologis yang panjang, beberapa varietas menjadi 20 juta tahun.

4. Kliluk, the Spotted Lake (Canada)

Ketika musim panas, air danau Spotted yang terletak di Kanada, antara Columbia Inggris dan Washington, mengering sehingga memperlihatkan isi dari danau yang mengandung berbagai jenis tambang. Danau ini disebut sebut sebagai tempat paling tinggi kandungan delapan jenis tambang di antaranya magnesium sulphate (garam Epsom), kalsium dan sodium sulphates, juga perak dan titanium.Konon, berendam di danau ini akan menyebuhkan banyak penyakit.

5.Salar de Uyuni (Bolivia) Gurun Garam Terbesar

Salar de Uyuni Bolivia barangkali salah satu tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan di dunia.Gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Semuanya membuat daerah ini seperti tempat aneh, seolah kita tidak berada di planet bumi.

6.Vale da Lua (Brazil) – Kolam Renang Alami

Vale da Lua (Moon Valley) merupakan kolam renang alami yang terbentuk karena pengikisan air.

7.Blood Pond Hot Spring (Japan)

Blood Pond Hot Spring adalah salah satu dari sembilan “neraka” (jigoku) Beppu, Jepang, Sumber air panas yang berwarna merah dengan suhu yang amat sangat panas. Tinggi kandungan besinya. (Foto: L Plater dan phototravel).

8.The Stone Forest (China) – Hutan Batu yg Aneh

Shilin dalam bahasa China adalah hutan batu. Ciptaan alam yang Indah dan mempesona. Tampak sangat mengesankan, dan artistik. Hutan batu ini dikenal sejak masa Dinasti Ming dan disebut sebagai Keajaiban Pertama di Dunia.

9.The Richat Structure (Mauritania) – Dibuat oleh Alien??

Salah satu tempat paling spektakuler di Mauritania, bagian barat-daya Gurun Sahara. Sangat luas, kalau dilihat dari atas, seperti lubang raksasa yang garis tengahnya mencapai 30 mil. Diduga, lubang itu akibat meteorit yg jatuh ke bumi. Namun para ilmuwan yakin kalau hal itu terjadi karena erosi. Namun sampai sekarang belum terpecahkan, bentuknya yang berputar-putar.

10.Eisriesenwelt Ice Caves (Austria)

Gua batu es ini sangat luar biasa, lain dari yg lain yang terdapat di belahan dunia manapun.Ada perasaan aneh menyelip ketika masuk ke sini. Seolah kita berada di planet lain. Ada banyak kafe es di seluruh dunia, tetapi Eisriesenwelt Ice Caves di Austria paling besar dan paling populer. Berada di dalam Tennengebirge Mountains, dekat Salzburg.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3544723

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu