Home » Hiburan » Musik » 5 Lagu Untuk Rayakan Kelulusan

5 Lagu Untuk Rayakan Kelulusan

lagu kelulusanMerayakan kelulusan bersama teman dan keluarga kurang lengkap tanpa memutar lagu lagu untuk kelulusan berikut ini.

Kelulusan dari sekolah biasa merupakan hal yang sangat bahagia apa lagi kita mendapatkan nilai yang sempurna pastinya hal tersebut menjadi sangat indah. Kebahagian  saat lulus ini biasa akan dirayakan oleh teman dan keluarga dengan melakukan berbagai acara kelulusan.

Nah berikut ini ada lagu terbaik untuk merayakan kelulusan yang harus kamu putar ketika acara kelulusan. Mau tahu lagu apa aja itu simak 5 Lagu Untuk Rayakan Kelulusan seperti dikutip dari situs hot.detik.com berikut ini.

1. Sir Edward Elgar ‘Pomp And Circumstance March No. 1 D’

Posisi pertama diduduki oleh lagu lawas tahun 1900-an yang berasal dari tangan seorang composer Inggris bernama Sir Edward Elgar. Lagu tersebut diberi judul ‘Pomp And Circumstance March No. 1 D’.

Mungkin Anda tidak tahu saat membaca judulnya, tapi jika mencoba mendengarkan, lagu ini sesungguhnya lagu terbaik dalam banyak upacara kelulusan. Lagu ini pertama kali dimainkan pada 1901 di Liverpool, Inggris.

Tidak pelak seluruh anak muda Inggris saat itu bangga menjadi bagian negara Ratu Elizabeth tersebut. Kemudian empat tahun setelahnya, sang komposer diundang oleh Universitas Yale di Amerika untuk menerima ‘Honorary Degree’ atau Gelar Kehormatan.

Pada saat itulah lagu ini untuk pertama kalinya berkumandang di Negeri Paman Sam. Hingga sampai saat ini, ‘Pomp and circumstance march’ menjadi lagu sakral dalam upacara kelulusan di banyak negara.

2. Vitamin C ‘Graduation (Friends Forever)’

Hari kelulusan kurang lengkap rasanya jika tidak mendengarkan lagu ini, ‘Graduation’ milik Vitamin C. Lagu yang cukup terkenal di kalangan mahasiswa di hari kelulusannya.

Lagu yang dirilis pada tahun 1999 ini adalah milik Collen Fitzpatrick, yang lebih dikenal di kalangan penyanyi sebagai Vitamin C. Vitamin C sebelumnya adalah vokalis utama dari grup band rock Eve’s Plum yang kemudian keluar menjadi penyanyi solo.

Lagu ini memliki menciptakan kesan klasik yang sangat kental akan kelulusan dan kenangan di tahun-tahun sebelumnya, juga nilai pertemanan yang kuat untuk selamanya. Dengan dinyanyikan menggunakan paduan suara dalam sebuah upacara kelulusan, Anda tidak akan menyangkal apapun atas lagu ini.

3. Green Day ‘Good Riddance (Time of Your Life)’

Band punk rock kenamaan, Green Day, ternyata juga punya lagu yang cocok untuk merayakan sebuah kelulusan. Lagu tersebut adalah dengan ‘Good Riddance’.

Lagu itu dirilis pada tahun 1997 di album kelima Green Day, menceritakan bagaimana perubahan-perubahan yang terjadi pada hidup anak muda di masa keemasannya dimana sangat menjunjung tinggi asas pertemanan.

Lagu balada ini juga sangat sentimental terhadap kata perpisahan dan air mata, bahkan untuk seorang ‘punk rocker’ sekalipun.

4. Idini Menzel ‘Defying Gravity’

Kedua terbawah diisi oleh lagu yang berasal dari teater musikal Broadway ‘Wicked’ pada tahun 2003 yang dinyanyikan oleh Idini Menzel.

Lagu ini sendiri telah menjadi inspirasi bagi beberapa orang yang ingin keluar dari batas-batas yang menghalangi keiinginannya ke depan. Lagu yang menceritakan bagimana seseorang ingin melawan gravitasi untuk menemukan hal–hal baru.

Ini adalah lagu yang sempurna untuk merayakan kelulusan dan berharap kehidupan baru yang lebih menyenangkan.

5. Lee Ann Womack ‘I Hope You Dance’

Selain rock, lagu-lagu country ternyata bisa juga membakar semangat kelulusan. Hal itu terbukti dari lagu milik Lee Ann Womack, ‘I Hope You Dance’.

Lagu ini menceritakan tentang masa-masa muda yang selalu mencari tahu, tidak pernah takut dan selalu mencoba akan hal-hal baru.

Tidak ada yang lebih baik dari pentingnya kebersamaan suka dan duka, mengagumi keindahan dunia dan bersenang–senang dalam hidup. Lagu tersebut berhasil mengajak pendengarnya untuk menyadari bahwa pada saat kelulusan tiba, jangan bersedih tapi teruslah seperti sebelumnya.

Nah itulah beberapa lagu terbaik yang harus kamu putar disaat acara kelulusan. (detik)

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu