Makanan Terlarang Saat Olahraga


makanan olahrgaAda beberapa makanan terlarang yang sebaiknya jangan kamu makan ketika mau olahraga, mau tahu kenapa makanan ini jadi terlarang dan apa akibatnya jika dimakan ketika olahraga simak ulasanya berikut ini.

Sebnarnya tidak ada slahnya jika kita makan dulu seblum melakukan olahraga sebab olahraga akan menghabiskan banyak energi dengan makan maka tubuh ada energi untuk melakukan olahraga. Namun tidak semua makanan baik dimakan jika mau olahraga sebab bisa juga makanan itu malah mengacaukan energi kamu.

Nah berikut ini ada beberapa makanan yang sebaiknya jangan kamu makan ketika mau olahraga mau tahu makanan sepertia apa aja itu? Simak berikut ini.

Makanan dan minuman tinggi protein

Protein merupakan sumber energi tubuh namun jika terlalu banyak protein yang masuk ternyata tubuh manusia sulit menyerap protein untuk diubah menjadi energi .

Kacang-kacangan, buah dan sayuran

Kacang kacangan dan sayur memang banyak mengandung gizi dan tinggi serat namun akan menjadi masalah ketika kamu memakan ini sebab serat yang ada di sayur akan menyulitkan perut untuk mencernanya ketika kamu sedang berlari akibatnya perut akan sakit.

Susu

Susu tidak selalu menjadi minuman yang baik sebelum melakukan latihan. Tidak memberi lebih banyak energi ini hanya membuat sakit perut . Selain itu susu juga dapat menguras energi karena memperlambat penyerapan karbohidrat

Makanan berlemak

Makanan berlmak memang tidak baik untuk kesehatan, makanan ini ternyata juga tidak baik jika kamu makan ketika mau olahraga sebab dapat menimbulkan perut kembung.

Nah itulah beberapa makanan yang sebaiknya jangan kamu makan ketika mau olahraga.

baca juga: 5 Makanan Yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga


Like it? Share with your friends!