You Are Here: Home » Berita » Alasan SBY Naikkan Harga BBM Subsidi

bbm subsidi naikPresiden SBY akhirnya memutuskan untuk menaikkan Harga BBM bersubsidi di Indonesia, nah kamu mau tahu apa alsan SBY sampai nekat menaikkan harga BBM bersubsidi walaupun banyak rakyat yang tidak mau menginginkan harga BBM naik.

Menurut SBY jika harga BBM saat ini tidak dinaikkan maka akan mengangu APBN negara sehingga APBN menjadi tidak sehat dan bisa menggu prekonomian Indonesia.

“Terus terang kalau dibiarkan saja, fiskal dan APBN tidak sehat dan kurang aman,” kata Presiden ketika membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrembangnas) 2013 di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional dihadiri oleh para ajaran kabinet, gubernur, bupati/wali kota, dan pimpinan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di seluruh Indonesia.

Dalam pertemuan ini presiden memberitahukan kondisi APBN Indonesia jika BBM tidak dinaikkan maka defisit APBN Indonesia akan Rp 353 ,6 triliun (3,83 persen dari PDB) berati defisit angaran lebih dari 3% dari PDB padahal defisit angaran maksimal harus kurang dari 3 %. Peningkatan penggunakan BBM subsidi di Indonesia karena meningkatnya jumlah kalangan ekonomi menegah yang lebih banyak menikmati BBM hal ini menurut SBY tidak tepat sasaran.

Perkiraan membengkaknya subsidi BBM, kata Presiden, akibat jumlah masyarakat kelas menengah ke atas terus naik. Mereka lebih banyak menikmati subsidi BBM. “Tidak tepat sasaran, yang menikmati golongan yang mampu dan kaya,” kata Presiden.

Untuk menjaga ketahanan ekonomi Indonesia Presiden SBY harus mengambil kebijakan untuk menaikkan Harga BBM bersubsidi.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:

    Apa Komentar Kamu...