You Are Here: Home » Wisata dan Kuliner » Ada Ribuan Nyawa Melayang, Namun Pulau Ini Jadi Tempat Wisata

 Pulau Tangalooma Pulau Tangalooma merupakan pulau yang terletak di timur Kota Brisbane negara bagian Queensland, Australia. Pulau Tangalooma juga pernah digunakan untuk suting film Scooby Doo karena pulau ini dianggap menyeramkan dan berhatu.

Jika kamu datang ke pulau Tangalooma maka kamu akan melihat bangkai bangkai kapal yang ada di tepi pantai pulau ini, dengan banyaknya bangkai kapalĀ  diĀ  pulau Tangalooma membuat nuansa pulau ini menjadi seram.

Bahkan ribuan nyawa pernah melayang di pulau Tangalooma, namun nyawa nyawa yang melayang bukan lah nyawa manusia namun nyawa ribuan ikan paus yang dibunuh di sini untuk industri pengolahan daging Paus.

Namun kini pulau ini tidak lagi digunakan untuk membunuh paus melainkan digunakan sebagai cagar alam yang sangat indah sehingga banyak para wisatawan yang datang kesini untuk menikmati keindahan alam pulau ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik di pulau Tangalooma adalah pesona keindahan bawah lautnya, kamu tidak perlu menyelam jauh jauh sampai tengah laut cukup disekitar tempat beangkai kapal saja maka kamu akan melihat banyak ikan ikan indah di sini.

Bangkai kapal yang ada di pulau Tangalooma ternyata menjadi rumah bagi jutaan sepesies ikan yang sangat indah.

“Kapal-kapal itu berasal dari Brisbane. Kapal yang sudah dalam masa usia tertentu dan tidak layak pakai ditenggelamkan di sini. Bangkai kapal itu berfungsi sebagai tanda jalur yang aman untuk dilintasi,” papar Chadsalah seorang penjaga pulau.

Walaupun orang mengira pulau Tangalooma merupakan pulau yang menyeramkan namun pulau ini menjadi tempat wisata yang banyak di kunjungi para wisatawan asing dan dalam negri Australia.

Nah tertarik berkunjung kepulau yang pernah dujadikan tempat pembataiyan ikan paus ini.

Silahkan copy paste artikel ini namun cantumkan link sumber palingseru.com tanks!!

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Ditulis Oleh:
Tags:

    Apa Komentar Kamu...