10 Hotel Unik di Dunia


BOSAN dengan atmosfir hotel dimana Anda biasa menginap? Coba menginap di hotel ini, Anda akan menikmati sesuatu yang berbeda.

Berikut 10 hotel mengagumkan seperti dikutip dari cheapflights.com :

1. Liberty Hotel, Boston

http://blog.blacktomato.co.uk/wp-content/uploads/2010/05/the-liberty.jpg

Terletak di kaki bukit Beacon. Hotel ini dibuka pada tahun 2007 ketika sudah direnovasi secara keseluruhan dan didukung dengan desain interior yang sangat bergaya dan terdapat fasilitas restoran Italia. Dari dalam kamar yang luas, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Boston. Liberty Hotel menyuguhkan acara malam seperti fashion show dan beragam pesta.

2. Hotel de Glace, Quebec

http://redondowriter.typepad.com/.a/6a00d83451c53969e2010536a2119e970c-800wi

Meskipun dibangun dari salju dan es, Hotel de Glace di Quebec merupakan tempat yang hangat untuk ditinggali. Hotel ini memiliki 36 kamar dan merupakan hotel es satu-satunya di Amerika.

Di dalam hotel terdapat Bar Es yang terkenal dimana gelasnya terbuat dari es dan bar ini dijadikan tempat yang sempurna untuk memanaskan tubuh,. Tamu dapat memilih dari serangkaian aktivitas musim dingin yang diantaranya dog-sledding, snowshoeing, ice-skating dan cross-country skiing.

3. Kennedy School. Portland, Oregon

http://looseluggage.com/luggage/wp-content/uploads/2008/10/kennedyschool-1.jpg

Sebuah hotel yang dibangun dilingkungan bekas sekolah dasar yang disulap menjadi hotel mewah. Kamar hotel merupakan ruangan bekas kelas yang didekorasi layaknya sebuah sekolah seperti hiasan papan tulis. Kennedy School difasilitasi dengan restoran, bar, tempat pembuat bir, serta movie theater.

4. Desert Cave Hotel, Coober Pedy, Australia

http://garyob.files.wordpress.com/2010/02/desert-cave-hotel-coober-pedy-australia1.jpg

Sebagai satu-satunya hotel bawah tanah dunia dengan standar internasional, Desert Cave Hotel di Coober Pedy merupakan sesuatu hal baru bagi pengunjung yang biasanya tinggal di atas permukaan tanah. Hotel dibangun dari batu pasir namun tetap sejuk dan kering, serta berdasarkan prosedur Departemen Kesehatan AS.

5. Dog Park Bark Inn, Cottonwood, Idaho

http://thingsyoushoulddo.com/wp2/wp-content/uploads/2008/07/dog-bark-park-inn.jpg

Ini bukan sekedar doghouse biasa karena merupakan tempat penginapan dengan bentuk rumah anjing terbesar d idunia yang dinamakan Sweet Willy. Dog Park Bark Inn memiliki kamar tamu yang menyerupai rumah anjing. Tempat ini menawarkan banyak pilihan untuk aktivitas di luar ruangan seperti jalan setapak Lewis dan Clarke, biara bersejarah dan yang tak kalah menarik adalah arung jeram.

6. Library Hotel in New York

Anda tidak akan kehilangan waktu membaca ketika sebelum tidur jika tinggal dalam Library Hotel. Tamu dapat memilih pilihan kamar dari sebuah daftar ruangan berdasarkan minat dan ketertarikan mereka, misalnya ruangan klasik, astronomi, dan yang lainnya dimana kesemua kamar dilengkapi dengan buku pilihan.

7. Jumbo Hostel, Stockholm

http://www.arlanda.se/upload/bilder/Nyheter%20resen%C3%A4r/Jumbo_cockpit_477.jpg

Jumbo Hostel mengusung konsep tidur di atas pesawat, namun anda tidak membutuhkan sebuah tiket untuk memasukinya. Sebuah pesawat Boeing 747 di non-aktifkan kemudian diubah menjadi 27 kamar losemen di Airport Arlanda. Jumbo Hostel memiliki ruangan penumpang di kabin, bar dan café, serta ruangan konferensi dengan kapasitas 8 orang.

8. Winvian, Connecticut

http://www.hotelchatter.com/files/admin/winvian_cottage.jpg

Winvian berlokasi di atas wilayah sebesar 113 m2. Tamu bisa memilih dari 18 cottage pribadi yang didesain dengan tema seperti camping, golf dan maritim. Yang paling hebat adalah tema kabin helikopter, dimana bar dan ruangannya berlokasi pada badan pesawat terbang. Ada pula spa dan restoran, dan sebuah daerah cagar alam yang berlokasi berdekatan dari penginapan untuk dijelajahi.

9. Rendezvous, Palm Springs, California

Hotel dengan tema pada era setelah perang di tahun 1950an. Rendezvous di Palm Springs merupakan sebuah motel yang berlokasi di sisi jalan. Kamar-kamar yang menggunakan tema untuk menggambarkan suatu perdiode waktu, didedikasikan untuk dunia perfilman dan pertelevisian tahun 50an, misalnya Route 66 yang tujukan untuk Elvis dan James Dean.

10. Qbic Hotel in Amsterdam

http://img.venere.com/img/hotel/8/3/3/2/272338/image_room_guestroom_3.jpg

Merupakan sebuah hotel dengan budget yang tidak terlalu tinggi. Masing-masin kamar disebut Cubi, sebuah tempat tinggal berbentuk kubah yang dilengkapi dengan furniture. Menghabiskan satu malam di kamar bergaya retro seperti tinggal didalam sebuah hotel dari masa depan.

More From: Pilihan Redaksi