5 Cara Mengetahui Akun Palsu di Facebook


facebook palsuPalingseru.com – Facebook merupakan situs jejaring sosial paling populer saat in,i untuk mendapatkan akun facebook pun cukup mudah kamu hanya perlu menyiapkan akun email yang digunakan untuk mendaftar di facebook.

Dengan kemudahan untyuk mendapatkan akun di facebook ternyata dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuat akun palsu untuk berbagai kepentingan mulai dari jualan sampai penipuan.

Menurut sebuah data saat ini facebook menerima telah memiliki 1,6 miliar akun facebook namun tahukah kamu sebesar 7% ternyata adalah akaun facebook palus jumlah ini setara dengan 76 juta akun facebook palsu.

Nah kamu tidak ingin terjebak dengan akun akun palsu facebook yang dibuat oleh orang yang tidak bertangung jawab, berikut ada beberapa cara paling mudah untuk mengetahui akun palsu di Facebook.

1. Jarang Update Status

Akun asli yang digunakan pengguna facebook biasanya sering sekali update satatus. Nah jika kamu menemukan akun facebook yang tidak pernah update status maka ini bisa saja akun palsu sebab 43% akun palsu di facebook jarang update status.

2. Jarang foto yang disimpan

Salah satu ciri lain akun facebook palsu adalah tidak ada atau sedikit sekali foto foto yang disimpan biasa yang ditemukan hanya 1 foto profil.

3. Banyak mencari teman

Tujuaj pembuatan akun palsu biasa uantuk mempromosikan suatu usaha atau untuk menipu orang sehingga perlu teman yang banyak di facebook nah salah satu ciri akun facebook palsu biasa akan melakukan permintaan pertemanan kesiapa saja walaupun tidak ia kenal.

4. Pasif

Akun facebook palsu biasanya lebih pasif dalam banyak hal mulai tidak pernah update status komentar status orang dan tidak pernah memberikan like kadang jika di ajak chating pun tidak mau.

5 Gunakan google Image

Biasanya akun facebook palsu akan mengunakan foto orang lain sebagai foto profilnya, untuk mengetahui jika foto yang digunakan adalah foto asli atau bukan coba gunakan google image kamu tingal pastekan url gamabar foto profil di google imagae lalau cari jika foto yang digunakan banyak ditemukan di google maka itu bukan foto aslinya dan sudah pasti akun facebooknya palsu.

Nah itulah cara sederhana untuk mengetahui akun di facebook palsu atau asli. (ry)

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Internet