Hati Hati Kentang Yang Kamu makan Bisa Saja Beracun

Kentang BeracunPalingseru.com – Kentang merupakan makanan yang kaya akan karbonhidrat yang bisa menggantikan nasi sebagai makanan pokok manusia, selain enak kandungan yang terdapat didalam kentang juga bisa membuat kulit menjadi lebih bersih.

Walaupun kentang sehat dimakan oleh manusia namun kamu harus berhati hati sebab bisa saja kentang yang kamu makan beracun nah mau tahu kenapa kentang bisa menjadi beracun.

Kentang pada umumnya memiliki warna kulit yang berwarna coklat dan berwarna kuning di bagian dalamnya, namun warna kentang bisa berubah menjadi kehijauwan jika kamu menyimpannya dalam dengan kondisi yang tidak baik.

Warna hijau pada kentang disebabkan karena kentang terlalu banyak terkena sinar matahari sehingga menimbulkan warna hijau yang disebebkan kandungan krorofil di kentang, sebenarnya bukan krorofil ini yang menjadi racun melainkan ada zat rcun yang dihasilkan kentang karena terlalu banyak terkena sinar matahari, zat ini adalah  solanin.

Solanin adalah sejenis racun alamiah yang terdapat pada kentang berwarna hijau. Konsumsi solanin dalam jumlah yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diare, keracunan makanan, sakit kepala hingga mual dan muntah.

Jika kentang sudah banyak mengandung Solanin maka rasa kentang sudah kurang enek dan sedikit getir dan pahit, nah jika kentang yang akan kamu makan sudah menunjukan ciri seperti ini ada baiknya kentang tersebut di buang saja.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Setan, Percayalah Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Untuk Kamu Lihat

Apa Komentar Kamu