Main Facebook di Arab Saudi Bisa Masuk Penjara


facebookPalingseru.com – Jika di Indonesia kamu bisa bebas main facebook dan bisa mengungkapkan sesuatu di facebook dengan bebas pula namun tidak jika kamu berada di Arab Saudi sebab salah melakukan update status saja kamu bisa masuk penjara hingga puluhan tahun.

Ini peringatan bagi warga negara Indonesia yang ingin jalan jalan ke Arab Saudi untuk tidak sembarangan menggunakan facebook dan kalau bisa jangan menggunakan facebook di negara ini sebab bisa saja kamu bermasalah dengan hukum dan di penjara gara gara main facebook di Arab Saudi.

10 orang aktivis di Arab Saudi di penjara 10 tahun karena menggunakan facebook untuk menentang pemerintah Arab Saudi. 10 aktivis ini merupakan orang orang pendukung kelompok minoritas yakni kaum  Syiah yang berada di provinsi bagian timur.

Adanya ancaman hukuman penjara karena main facebook di Arab Saudi ternyata mendapatkan keritikan dari Human Rights Watch mereka mengatakan larangan untuk memainkan facebook merupakan pelangaran terhadap HAM.

“Menjebloskan seseorang ke penjara karena posting di Facebook menandakan bahwa sudah tak ada lagi cara yang aman untuk berbicara secara terbuka di Arab Saudi, bahkan dalam jejaring sosial,” kata Joe Stork, Wakil Direktur Human Rights Watch di Timur Tengah.

More From: Internet