Di Masa Depan Kepala Manusia Bisa Diganti


operasi ganti kepalaPalingseru.com – Penggantian organ tubuh saat ini sudah sering terjadi caranya dengan melakukan operasi transplantasi contohnya saja saat ini jika kamu mengalami kerusakan jantung atau ginjal  organ tersebut  bisa diganti dengan organ serupa yang masih sehat sehingga organ yang sudah rusak tadi bisa berfungsi secara normal.

Kemungkinan di masa depan manusia juga bisa melakukan operasai transplantasi kepala sehingga manusia bisa mengganti kepala mereka.

Nah sebuah makalah yang dipublikasikan di  jurnal Surgical Neurology International edisi Juni 2013, memperkenalkan cara untuk mengganti kepala dengan cara transplantasi.

Metode operasi tersebut dinamakan HEAVEN/ GEMINI (Head Anastomosis Venture with Cord Fusion). Metode tersebut ditulis oleh Dr. Sergio Canavero dari Turin Advanced Neuromodulation Group (Italia).

“Metode operasi tersebut memang hanya bisa dilakukan dengan teknolgi canggih saat ini,” ujar Dr.Canavero, seperti dikutip dari Ubergizmo.

Tapi resiko untuk melakukan operasi transplantasi kepala ini pastinya sangat besar sebab kepala merupakan tempat otak utuk mengatur semua kerja organ tubuh manusia jika saraf dari otak terputus kemungkinan  tubuh kita akan tidak berfungsi.

Pada tahun 70 an pun pernah melakukan operasi transplantasi kepala namun bukan untuk manusia namun hewan sayangnya operasi ini gagal hewan yang dilakukan operasi transplantasi tidak dapat bertahan hidup setelah selesai operasi.

Nah apakah dengan kecanggihan teknologi sekarang manusia bisa mengganti kepala mereka?

More From: Sains