Tinggal di Kandang Kambing, Pria Lansia Ini Tolak BLSM


Palingseru.com – Seorang pria lansia miskin yang tinggal di kandang kambing di wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memilih untuk menolak bantuan dari pemerintah BLSM.

Kandang kambingTernyata tidak semua orang miskin di Indonesia yang mau menerima BLSM sebuah bantuan dari pemerintah akibat kenaikan harga BBM subsidi, salah satunya adalah pria lansia bernama Misdi yang kini sudah berumur 80 tahun ini tinggal ditempat yang sebnarnya tidak layak huni, Massi tinggal di sebuah rumah yang dulunya adalah sebuah kandang kambing.

Kondisi rumah Masdi pun sangat memperhatikan rumah kecil ini hanya berdinding kan bambu dengan luas 2 meter, setidaknya Masdi sudah tinggal di rumah kandang kambingnya ini sejak 3 tahun lalu atau dua tahun setelah istrinya meninggal.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari Masdi hanya bekerja sebagai buruh tani di desa itu, nah alasan Masdi menolak BLSM adalah dengan adanya bantuan dari pemerintah maka akan mebuat manusia menjadi malas bekerja.

Bahkan Masdi menyarankan jika uang BLSM yang akan di dapatkannya sebaiknya diberikan ke orang miskin lainya sebab ia masih bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari

“Enggak usah saja. Saya tidak perlu. Saya pilih bekerja, saya tidak mau. Kalau diberikan orang lain, enggak apa-apa,” ungkapnya, Minggu (30/6/2013).

More From: Berita Menarik