Polahi, Suku yang Bisa Menghilang Dan Suka Menikahi Saudara Kandung


suku polahi Palingseru.com – Suku Polahi merupakan suku yang tinggal di pedalaman hutan Gorontalo, suku ini masih primitif dan tidak mau bergaul atau bersosialisiasi degan warga atau suku suku lainya di Gorontalo dan mereka lebih menyukai hidup mengasingkan diri di hutan.

Suku Polahi memiliki budaya yang tak lazim dilakukan banyak orang saat ini yakni menikahi anggota saudaranya sendiri, hal ini dilakukan karena suku ini tidak mau bercampur dengan suku lain karena tidak banyak pilihan orang yang bisa di nikahi maka mereka memilih menikah dengan  saudara mereka sendiri. Sehingga tidak heran jika ada anak yang menikahi ibunya sendiri serta bapak yang menikahi anak perempuan mereka.

“Tidak ada pilihan lain. Kalau di kampung banyak orang, di sini hanya kami. Jadi kawin saja dengan saudara,” ujar Mama Tanio, salah satu perempuan Suku Polahi yang ditemui di Hutan Humohulo, Pegunungan Boliyohuto, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo

Selain menikah dengan saudara kandung sendiri suku ini juga masih belum mengenal adanya agama dan pendidikan.

Walaupun orang orang di Gorontalo mengetahui adanya suku Polahi namun mereka jarang sekali ditemukan, hal ini dikarenakan suku Polahi ternyata sangat takut bertemu dengan orang asing yang tidak dikenalnya.

Beberapa puluh tahun lalu, keberadaan Polahi masih merupakan cerita mistis yang penuh misteri. Paling banyak cerita mengenai suku ini datang dari para pencari rotan yang mengambil rotan di Pengunungan Boliyohuto.

Suku Polahi dianggap mempunyai ilmu kesaktian bisa menghilang dari pandangan orang. Mereka dipercaya punya kemampuan berjalan dengan sangat cepat, dan mampu hidup di tengah hutan belantara.

More From: Aneh Unik