Bumi Akan Hancur 1 Miliar Tahun Lagi


Bumi hancurPalingseru.com – Apa pun yang ada di dunia ini akhirnya akan mati begitu juga dengan bumi yang kita jadikan tempat tinggal suatu saat nanti juga akan mengalami kehancuran atau yang sering disebut banyak orang sebagai kiamat.

Seorang peneliti mengungkapkan jika umur bumi yang kita tinggali ini akan bertahan selama 1 Miliar tahun lagi sebelum mengalami kehancuran.

Peneliti mengungkapkan kehancuran yang terjadi pada bumi akibat dari kurangnya jumlah karbon dioksida di atmosfer.

Menurut studi yang dilakukan oleh astrobiologis, Jack O’Malley James dari University of St Andrews di Inggris, dalam satu miliar tahun ke depan, tingkat penguapan akan meningkat. Di mana, reaksi kimia dari air hujan akan menarik karbon dioksida dalam jumlah besar dari atmosfer Bumi.

Selain itu kurangnya jumlah karbon dioksida juga akan berdampak pada kurangnya oksigen di bumi kita tahu jika oksigen meurpakan unsur kehidupan penting bagi semua mahluk hidup yang ada di bumi ini.

Penguapan yang terjadi di bumi akan membuat bumi menjadi kering tidak akan ada lagi air di bumi hal ini terjadi karena peningkatan  cuaca panas yang terjadi selama ini.

Untuk memprediksikan umur bumi akibat cuaca yang panas  O’Malley James menciptakan model komputer untuk memprediksi waktu kepunahan di masa depan.

“Kehidupan di masa depan akan jauh berbeda dengan yang ada di Bumi saat ini. Dengan menggunakan model ini, setidaknya kita dapat memprediksi seperti apa kehidupan seperti ini di luar Bumi. Dari situ kita bisa mendapat gambaran mengenai prediksi akhir zaman dari kehidupan ini,” jelas O’Malley James. (okezone)

More From: Sains