5 Makanan Favorit Selama Puasa Ramadhan


minuman puasaPalingseru.com – Bulan puasa Ramadhan telah tiba saat nya umat muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa, ketika puasa ternyata ada beberapa makanan favorit yang sering disantap ketika berbuka puasa, nah mau tahu makanan apa saja itu, simak berikut ini.

1. Kolak

Nah siapa yang tidak tahu dengan kolak, makanan yang satu ini selalu ada ketika bulan puasa tiba, kolak sendiri bisa dibuat dari bahan bahan lain seperti dari pisang, ubi, atau pun durian tergantung selera kita suka makan kolak apa. Nah biasanya kolak ini selalu ada ketika kita mau berbuka puasa rasanya yang gurih dan manis membuat berbuka puasa terasa nikmat.

2. Kurma

Buah yang berasal dari tanah Arab ini juga menjadi makanan khas ketika puasa tiba, rasanya yang manis dan enak membuat kurma menjadi salah satu makanan favorit selama puasa selain itu banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari memakan buah kurma.

3. Timun Suri

Timun suri atau juga biasa disebut mentimun suri, adalah buah yang dijual musiman, terutama di bulan Ramadan. Hampir sama dengan blewah, timun suri memiliki rasa manis yang segar dan biasa diolah menjadi komponen dalam minuman. Disamping dapat melegakan dahaga, timun suri juga mengandung kalium yang tinggi sehingga, sangat bermanfaat untuk menjaga kesegaran tubuh.

4. Blewah

Sama seperti timun suri Buah blewah juga menjadi buah yang sangat favorit ketika bualn puasa tiba rasanya yang enak dan segar ketika disantap saat berbuka puasa bisa menghilangkan rasa haus yang kita rasakan selam berpuasa satu bulan penuh.

5. Cendol

Siapa sih yang tidak tahu dengan ES Cendol. Minuman manis yang terbuat dari kuah santan dan gula kelapa ini biasa diminum saat cuaca sedang panas ini juga menjadi makanan favorit orang yang sedang berpuasa karena rasanya yang enak dan juga segar untuk menghilangkan haus ketika berbuka puasa.

Nah itulah beberapa makanan favorit selama bulan puasa ramadhan tertarik untuk mencobanya ?

baca juga:  10 Makanan Yang Bisa Dijumpai Selama Puasa Ramadhan

More From: Wisata dan Kuliner