5 Manfaat Sinar Matahari Pagi


sinar matahari pagiPalingseru.com – Sinar matahari pagi selain tidak membuat hitam ketika berjemur juga dikenal memiliki manfaat untuk tulang yang sehat, nah tahukah kamu selain untuk tulang apa manfaat lain dari sinar matahari pagi.

Berikut ini ada beberapa manfaat sehat dari sinar matahari pagi, mau tahu apa aja simak berikut ini:

1. Asma

Bagi kamu yang memiliki sakit asma sepertinya ada baiknya kamu sering sering terkena sinar matahari pagi, sebab sinar matahari pagi bisa mencegah asma.

2. penghilang rasa sakit

Mungkin hal ini banyak yang tidak tahu ternyata dengan berjemur sinar matahari pagi bisa menjadi obat alami penghilang rasa sakit. Hal ini dikaitkan dengan produksi Vitamin D yang dipupuk oleh sinar matahari.
Statistik menunjukkan orang yang teratur berjemur sinar matahari mengurangi kebutuhan akan obat penghilang rasa sakit.

3. Membakar lemak

Bagi kamu yang ingin membakar lemak sepertinya harus sering sering bejemur di bawah sinar matahari pagi sebab sinar matahari pagi bisa membakar lemak.

4. Meningkatkan kewaspadaan

Selain bisa menyembuhkan penyakit sinar matahari pagi juga bisa meningkatkan kewaspadaan kita, nah yang kurang waspada banyak banyak berjemur di bawah sinar matahari pagi.

5. Terapi bagi pasien Alzheimer

Penelitian yang dilakukan Journal of American Medical Association menyebut, pasien penderita penurunan daya ingat memiliki hasil yang lebih baik dalam tes memori setelah beberapa jam berjemur di pagi hari secara teratur.

Nah itulah beberapa manfaat berjeemur di bawah sinar matahari pagi, tertarik mencoba?

More From: Sehat